Monday, April 22, 2019
Home News Google Luncurkan Layanan Street View Pertama di Indonesia

Google Luncurkan Layanan Street View Pertama di Indonesia

-

22 August 2014 11:30
Jakarta – Google kemarin (21/8) resmi meluncurkan rangkaian gambar Street View untuk empat kota besar di Indonesia dan sebagian dari panorama laut secara virtual. Empat kota tersebut adalah Jakarta, Bogor, Surabaya dan Denpasar. Lewat Street View, Google memberikan cara baru baik bagi masyarakat Indonesia maupun turis global untuk menjelajahi tempat-tempat umum dan lokasi yang menjadi ikon wisata. Dengan adopsi teknologi super camera, memungkinkan foto dapat dilihat dari sudut 360 derajat sejajar jalan baik dari layar PC maupun smartphone/tablet Android dan iOS.
Untuk foto obyek bawah laut, Street View menampilkan panorama bawah laut untuk terumbu karang di Taman Nasional Komodo, yang memperlihatkan hamparan terumbu karang, ikan pari manta, dan keanekaragaman hayati lainnya. Untuk menampilkan gambar-gambar tersebut secara online, Google bekerja sama dengan tim The Catlin Seaview Survey yang telah mendokumentasikan banyak situs bawah laut di seluruh dunia. Foto dalam Street View dapat diakses dengan melakukan zoom Google Maps sampai level terendah, atau menggeser ikon “pegman” berwarna oranye pada sisi kiri peta ke jalan berwarna biru.
“Kedepan kami akan terus mengembangkan cakupan dari layanan Street View, terutama untuk kota-kota besar lainnya di Indonesia,” ujar Rudy Ramawy, Country Director Google Indonesia. Proses pengambilan foto menjadi tantangan tersendiri pada Street View, untuk misi fotografi Google mengoperasikan lebih dari dua unit mobil Street View car yang tiap mobilnya dibekali modul canggih yang berisi 15 super cam
selular24314287620140822102118
Sumber : http://www.selular.co.id/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest