Tuesday, July 16, 2019
Home News Gandeng Visa, XL Luncurkan Isi Ulang Pulsa Via Kartu Kredit

Gandeng Visa, XL Luncurkan Isi Ulang Pulsa Via Kartu Kredit

-

18 June 2014 19:00

Hari ini, XL bekerjasama dengan Visa meluncurkan layanan terbaru Isi Pulsa melalui kartu kredit atau debit yang berlogo Visa. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengisi ulang pulsa secara aman dan cepat, kapan pun, di mana pun, langsung dari ponsel atau PC mereka menggunakan kartu kredit atau debit Visa diterbitkan oleh Bank Penerbit di Indonesia. Peresmian kerjasama kemitraan untuk penyediaan inovasi layanan ini dihadiri langsung oleh Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi serta Presiden Direktur PT VISA Worldwide Indonesia, Ellyana Fuad, di Singapura (18/6).

Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi mengatakan, “Inovasi kerja sama dengan kartu kredit dan/ atau kartu debit ini merupakan layanan pertama di Indonesia yang memudahkan penggunanya untuk bertransaksi di mana saja dan kapan saja tanpa harus membawa kartu kredit dan atau debitnya. Saat ini berdasarkan data dari Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI), jumlah pengguna kartu kredit di Indonesia mencapai lebih dari 16 juta orang. Melalui layanan baru pengisian pulsa ini XL berharap dapat memberikan kemudahan lebih bagi pelanggan-pelanggan XL. Tidak hanya melalui cara konvensional, ATM, ataupun merchant-merchant lain seperti supermarket, kini isi pulsa juga bisa melalui kartu kredit atau debit Visa. Dengan penambahan electronic channel ini, kami juga berharap akan dapat menjangkau dan memberikan kemudahan bagi pelanggan kami yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia”.

Hal yang serupa diutarakan Presiden Direktur, PT Visa Worldwide Indonesia – Ellyana Fuad,  “Kami sangat senang bekerjasama dengan XL Axiata untuk memungkinkan pelanggan XL melakukan isi pulsa untuk XL pra-bayar dengan menggunakan kartu Visa melalui aplikasi atau website MyXL, kapan saja, dan di mana saja, daripada pelanggan harus ke toko atau ATM. Pelanggan XL sekarang bisa menikmati kemudahan dan keamanan lebih yang diberikan oleh Visa dan tidak perlu lagi kuatir mengenai kehabisan pulsa.”

Untuk dapat melakukan isi ulang, pelanggan cukup mengakses layanan ini melalui website atau aplikasi MyXL, memilih “Isi Pulsa”, dan melanjutkan instruksi yang diberikan. Bagi Pelanggan yang belum melakukan registrasi, maka pelanggan akan diminta untuk menuliskan nomor kartu kredit sebelum menentukan jumlah pulsa yang akan dibeli. Proses pembelian ini hanya berlaku untuk satu kali transaksi isi ulang (one time reload) dan pembelian pulsa akan dipotong langsung dari dana atau limit kartu. Pelanggan dapat mengisi pulsa dengan denominasi mulai dari 25 ribu hingga 200 ribu rupiah. Pulsa juga dapat ditujukan ke nomor XL lain selain pemilik kartu kredit. Sementara bagi pelanggan yang sudah melakukan registrasi, pelanggan hanya cukup memasukkan M-Pin (Personal Identification Number) sebagai validasi.

Selain one time reload, kerja sama XL dan Visa ini juga menawarkan layanan Isi Pulsa Otomatis atau pengisian pulsa secara berkala. Dengan cara yang sama melalui website atau aplikasi My XL, pelanggan tinggal memilih menu “Isi Pulsa Otomatis” dan mengikuti instruksi yang diberikan. Layanan ini berlaku bagi pelanggan yang sudah melakukan registrasi. Pelanggan nanti akan diminta untuk memasukkan data nomor kartu kredit dan mengatur tanggal pengisian pulsa. Setelah proses pendaftaran ini berhasil, pulsa pelanggan akan tertop-up secara otomatis pada tanggal yang telah dijadwalkan sebelumnya. Saat ini, proses Isi Pulsa Otomatis dapat dilakukan oleh pemilik kartu kredit Mandiri, CIMB Niaga, Mega, Danamon, Bukopin, BCA, dan BNI, serta kartu debit Bank Mandiri, CIMB Niaga, dan Mega.

Untuk lebih memudahkan pelanggan dalam bertransaksi, pelanggan dapat melakukan registrasi di website atau aplikasi MyXL. Dalam proses registrasi pelanggan harus menuliskan nomor kartu kredit dan membuat M-Pin. Setelahnya proses pendaftaran berhasil, untuk melakukan pengisian pulsa melalui Visa atau Mastercard pelanggan tidak perlu lagi memasukkan nomor kartu debit atau kredit setiap kali bertransaksi. Cukup menggunakan nomor ponsel dan M-Pin yang telah dibuat saat transaksi pertama. Tidak ada biaya pendaftaran maupun biaya layanan dalam transaksi ini.

Bagi pelanggan yang telah melakukan registrasi, jika akan melakukan isi ulang dapat melalui beberapa cara. Tidak hanya melalui website atau aplikasi MyXL, tetapi dapat juga melalui UMB *123#, aplikasi Facebook XL, Facebook, atau Twitter.

Seluruh layanan isi ulang ini dapat digunakan oleh pelanggan smartphone maupun feature phone yang memiliki koneksi Internet dan browser di dalamnya mulai tanggal 1 Juli 2014. Sementara per tanggal 1 Juli hingga 31 Desember 2014, XL dan Visa memberikan promo berupa tambahan pulsa sebesar 25% untuk 7000 pengguna visa yang melakukan registrasi Isi Ulang Pulsa. Bonus pulsa akan diberikan ke nomor yang dituju. Bonus pulsa akan diberikan kepada 7000 pengguna Visa dengan rincian sebagai berikut:

Denom25%Total
Rp           25,000Rp        6,2503000
Rp           50,000Rp     12,5002000
Rp         100,000Rp     25,0001000
Rp         200,000Rp     50,0001000
Total7000

Ke depannya, layanan ini akan diperluas untuk melayani kebutuhan produk lain seperti musik, game, voucher, tiket, dan barang-barang lainnya. Tidak hanya itu, ke depannya pelanggan juga dapat mengisi ulang pulsa untuk nomor XL, menyimpan nomor favorit, dan melakukan transaksi berulang-ulang.

Sumber : www.xl.co.id

Latest