Monday, April 22, 2019
Home News Duh, Update Facebook Kali Ini Tidak Mejeng di Google Play

Duh, Update Facebook Kali Ini Tidak Mejeng di Google Play

-

19 March 2013 14:30
Pengguna aplikasi Facebook mobile di perangkat Android cukup banyak. Jika Anda salah satunya, mungkin Anda telah melakukan update terbaru. Namun yang perlu dicatat, ada perbedaan cara update Facebook kali ini. Facebook memberikan update secara langsung ke pengguna tanpa melalui Google Store. Dilansir dari Liliputing (15/3/2013), ada sekitar 141046 pengguna yang melakukan update dengan cara ini. Pengguna diberikan notifikasi yang berisikan pemberitahuan bila pembaruan telah siap diunduh. Mereka tinggal mengklik notifikasi tersebut untuk diarahkan langsung men-download versi baru dari aplikasi Facebook.

Syaratnya, pengguna sedang berada di dalam koneksi WiFi. Jika tidak, maka mereka tetap melakukan update seperti biasa. Update unduhan ini memerlukan instalasi manual. Dengan kata lain pengguna harus menerima instalasi, dan halaman instalasi berisi daftar perubahan terbaru.

Pemberian update tanpa lewat Google Play ini mungkin mengherankan sebagian pengguna. Pasalnya, mereka menyangka ada virus malware. Namun, Facebook Help Center membantah prasangka tersebut dan mengatakan bahwa update kali ini memang resmi. Pihak perusahaan beralasan hanya ingin memastikan pengguna Facebook telah melakukan update terbaru. Perihal tersedia atau tidaknya nanti di Google Play, belum ada informasi lebih lanjut.

“Hi. Saya bekerja di Facebook pada aplikasi Android dan ingin menyebutkan bahwa update ini adalah sah. Kami sedang bekerja dengan cepat untuk meningkatkan Facebook untuk Android dan ingin memastikan semua orang menggunakan versi terbaik dari aplikasi kami. Anda akan mengalami pembaruan ini ketika Anda berada di WiFi, dan mereka tidak akan bergantung pada paket data Anda,” papar Ragavan Srinivasan, Product Manager Facebook .

Notifikasi update langsung dari Facebook ini hanya menyasar kaum Android. Pengguna iOS tidak akan mendapatkan kesempatan yang sama karena Apple mengharuskan para developer untuk mengirimkan perubahan ke perusahaan terlebih dahulu untuk menjalani proses review. Jadi, ada kebijakan yang ketat untuk mencegah pengembang melakukan pembaruan secara otomatis. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.liliputing.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest