15 August 2013 09:30
Das Keyboard, perusahaan yang dikenal sebagai produsen keyboard performa tinggi, telah mengambil inovasi ke level yang lebih mutakhir. Perusahaan yang berbasis di Texas itu mengumumkan ekspansi produknya ke kategori baru dengan tingkat keamanan tinggi, yakni tas pemblokir frekuensi radio. Dikenal sebagai Das Keyboard HackShield, paketan ini terdiri dari ransel one-of-a-kind dan poket messenger yang bisa melindungi barang bawaan pengguna terhadap gangguan fisik dan digital.

“Ide membuat tas baru ini muncul setelah pengalaman saya alami saat berjalan di Fifth Avenue di New York City selama musim liburan,” kata Daniel Guermeur, pencipta Das Keyboard dan CEO Metadot Corporation. “Dalam waktu satu jam, saya menyadari seseorang telah merogoh ke ransel dua kali sementara saya sedang terhimpit di kerumunan. Saya juga menyadari informasi digital tidak aman karena laptop saya sedang terhubung dengan cloud, meskipun dalam sleep-mode. ”

Pengalaman Guermeur tersebut memicu permintaan pribadi kepada Das Keyboard untuk merancang ransel yang baik dan sempurna. Ini akan melindungi perangkat elektronik individu terhadap pencurian fisik, serta memberikan lapisan keamanan baru terhadap pelacakan lokasi tidak sah dan roaming digital pick-pocket untuk meta data dan informasi pribadi lainnya.

Setiap tas Das Keyboard akan memuat kantong HackShield yang terlindungi, cocok untuk laptop, tablet, dan smartphone. Tidak ada kantong eksterior. Kantong internalnya dilapisi dengan pengencang Fidlock dan juga material HackShield RF, sehingga memastikan tidak ada upaya hacking.

Tas paling aman ini dibanderol seharga US$179. Sedangkan, dompet HackShield akan tersedia pada akhir Agustus dengan kisaran harga US$49. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.ubergizmo.com