Friday, May 24, 2019
Home News Cegah Kebocoran Spesifikasi, Sony Blokir Aplikasi Benchmark di Ponsel Prototipe

Cegah Kebocoran Spesifikasi, Sony Blokir Aplikasi Benchmark di Ponsel Prototipe

-

23 January 2014 11:00
Salah satu cara smartphone atau tablet baru bisa bocor ke pasar adalah melalui penggunaan aplikasi benchmark. Software atau aplikasi pengukur kinerja itu umum digunakan untuk menentukan seberapa kuat perangkat serta bagaimana perbandingannya dengan perangkat lain yang ada di kompetisi. Sayangnya beberapa aplikasi tolok ukur yang digunakan adalah situs publik. Sehingga situs akan terus-menerus menyisir informasi yang didapat dari perangkat terbaru atau perangkat yang belum diumumkan sekalipun. Dari sanalah sumber kebocoran merebak. Baik sengaja atau tidak, tapi Sony sepertinya sudah jenuh dengan aksi tersebut.
Menurut sebuah screenshot yang diperoleh Xperia Blog, tampaknya Sony telah memiliki solusi baru untuk mengatasi kebocoran tersebut. Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, tampak sebuah proses instalasi aplikasi benchmark (seperti AnTuTu), kemudian satu pesan di atas muncul, menginformasikan siapa pun yang tengah memiliki perangkat, untuk segera meng-uninstall aplikasi tersebut.
Meski kami tidak bisa mengatakan gambar di atas benar atau tidak, namun kita juga tidak terkejut bila mengetahui perusahaan-perusahaan seperti Sony terus mengambil langkah-langkah aktif untuk mencegah kebocoran. Metode  ini memang tidak serta merta mencegah kebocoran hardware tampil di situs web, karena informasi detil tetap tersembunyi. Apalagi, tidak setiap prototipe pasti berhasil meluncur ke pasar. (Nis)

 

Sumber : http://www.xperiablog.net (21/1/2014)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest