27 May 2013 16:00
Cukup lama kita mendengar rumor terakhir Caterpillar mengenai Cat B15, smartphone Android tangguh besutan perusahaan yang berbasis di Illinois. Cat B15 adalah handphone dengan layar 4 inchi WVGA dengan Gorilla Glass, yang disokong prosesor dual-core MediaTek MT6577 1GHz, RAM 1GB, penyimpanan internal 4GB, kamera belakang 5 Mpix, rekam video HD 720p, kamera depan VGA, aGPS, slot kartu microSD, dan lain-lain.

Jika sederet spesifikasi di atas tidak menarik perhatian Anda, coba tengok ketahanannya saat terkena benturan. Ya, handphone Caterpillar Cat B15 dirancang khusus dengan sertifikasi IP67, sehingga bisa bertahan melawan debu, goncangan, dan rendaman air selama 30 menit hingga kedalaman 3,2 meter.

Sudah mengusung Android 4.1 Jelly Bean, handphone tangguh ini sekarang sudah tersedia untuk pasar Amerika. Warga AS bisa membeli secara online Caterpillar Cat B15 dengan harga US$350 (unlocked) atau sekitar Rp3,5 juta. Produsen alat kontruksi besar itu berjanji akan menjadi salah satu produsen handphone tangguh di dunia. Dan dengan Cat B15, tampaknya mereka semakin mendekati status yang diinginkan.