BlackBerry 10.2.1 Telah Bergulir, Intip Pembaruan Fitur-fiturnya
30 January 2014 13:00

 

 

selular20140129113320BlackBerry baru saja menggulirkan update terbaru dari BlackBerry OS, dalam versi 10.2.1. Pembaruan ini membawa banyak fitur baru, dan akan kompetibel dengan seluruh smartphone BlackBerry 10, termasuk Z10, Q10, Q5, dan Porsche Design P’9982 di seluruh dunia. Bila Anda salahsatu pemiliknya, update BlackBerry 10.2.1 ini sudah bisa diunduh. Namun, update ini tersedia secara bertahap tergantung wilayah.

Berikut adalah perubahan major yang ditawarkan update BlackBerry 10.2.1 :
1. Customize Pinch Gesture to Filter BlackBerry Hub – BlackBerry Hub memungkinkan Anda mengakses semua pesan dan notifikasi di satu tempat. Sebuah fitur baru memungkinkan Anda langsung menyaring daftar pesan di Hub. Anda dapat kostumisasi Hub untuk hanya menunjukkan pesan belum dibaca, pesan ditandai, draft, undangan meeting, atau pesan terkirim. Setelah kriteria filter diatur, Anda dapat mengaktifkannya dengan gerakan mencubit pada daftar pesan Hub.

2. Simplified Phone Experience – Sekarang smartphone memiliki call-screen panggilan masuk baru. Layaknya kepunyaan Android, Anda perlu menggeser ke kiri untuk menjawab atau menggeser ke kanan untuk mengabaikan panggilan. Ikon intuitif baru memungkinkan Anda untuk langsung membungkam ringtone panggilan, atau mengirim respon Reply Now melalui BBM, SMS, atau email.

3. SMS dan Email Groups – Anda dapat membuat grup SMS dan email untuk komunikasi broadcast yang lebih efisien.
Actionable Lock Screen Notifications – Fitur “Tap to Open” memungkinkan Anda merespon pesan penting secara cepat pada layar kunci.

4. Picture Password for Quick Unlocking – Pengguna bisa membuka kunci layar menggunakan kombinasi gambar/foto dan nomor (0-9) sesuai keinginan.

5. Offline Browser Reading Mode – Simpan web page untuk dilihat nanti secara offline ataupun tanpa koneksi internet.

6. Device and Battery Monitor – Pembaruan juga membawa peningkatan monitor perangkat untuk melihat penggunaan baterai secara terperinci, dampak meng-instal suatu aplikasi terhadap daya tahan baterai, beserta kapasitas memori.

7. FM Radio – Bagi pemegang smartphone BlackBerry Z30, BlackBerry Q10 atau BlackBerry Q5, software baru memungkinkan akses ke stasiun FM lokal. Sehingga pengguna bisa mendengarkan FM radio meski tanpa koneksi apa pun.

Selain fitur-fitur yang disebutkan di atas, masih banyak kemampuan canggih yang diandalkan dalam OS BlackBerry 10.2.1, meliputi Automatic Software Updates, Enterprise Features, hingga Contact Sync. (Choiru Rizkia)

Sumber : http://blogs.blackberry.com/