10 January 2013 09:30

Melanjutkan kesuksesan WeMo Switch and Motion yang diluncurkan tahun lalu, Belkin mengumumkan dua pengembangan terbaru dari WeMo. Pengontrol produk rumah terampil itu kini memiliki model WeMo Light Switch dan aplikasi yang kompatibel dengan perangkat Android.

WeMo Light Switch adalah saklar lampu yang tersambung ke jaringan internet sehingga konsumen bisa mengontrol pencahayaan rumah jarak jauh dari mana saja berada. Produk terbaru gubahan Belkin ini sudah diumumkan pada CES Unvieled pada Minggu (6/1) di Mandala Bay dan akan dipamerkan selama pameran berlangsung.

“Permintaan akan kemampuan dan kompabilitas Android untuk juga bisa mengendalikan lampu rumah sudah diajukan konsumen sejak WeMo diluncurkan. Jadi kami senang bisa mengumumkan dua pengembangan ini di ajang CES 2013,” ujar direktur senior manajemen produk Belkin Jamie Elgie.

WeMo Light Switch menggantikan saklar lampu biasa dan menyambungkannya ke kabel listrik rumah yang sudah ada. Ketika dipasang, Anda bisa menyalakan dan mematikan semua lampu bohlam yang tersambung di kabel rumah. Bukan hanya menyalakan dan mematikan lampu, tapi juga bisa menentukan jadwal kapan lampu dinyalakan dan diredupkan secara menyeluruh, serta ada fungsi pengingat dan peringatan.

WeMo Light Switch ini dikendalikan melalui aplikasi yang sama dengan yang sudah ada sejak tahun lalu WeMo Switch and Motion. Cukup gunakan aplikasi baru mereka dan kendalikan lampu dari smartphone atau tablet Android. Aplikasi ini tentu berguna ketika Anda sedang dinas ke luar kota. Bisa menyalakan lampu halaman rumah ketika malam, dan mematikannya di pagi hari.

Karena penetrasi Android begitu besar di pasar smartphone dunia, Belkin juga segera meluncurkan aplikasi WeMo untuk Android. pada Februari mendatang, Belkin akan mencoba versi Beta untuk pengguna Samsung Galaxy S III dan perangkat popular lain segera menyusul. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.belkin.com (6/1/2013)