14 August 2013 16:00
Dengan kamera smartphone saja, kita mampu memotret foto dengan sangat baik. Hampir tidak perlu membawa kamera digital kompak kecuali Anda adalah seorang fotografer profesional yang akan membawa DSLR sebagai gantinya. Pada saat yang sama, menyerahkan smartphone kepada orang asing untuk minta tolong mengambil foto bukanlah ide terbaik karena pencurian smartphone menjadi semakin umum. Tapi jika Anda bertamasya ke Jepang, tampaknya mereka punya solusi untuk Anda.
Seperti yang terlihat pada gambar, pihak pengelola di berbagai tempat wisata di Fujisawa tampaknya telah memasang stand khusus sebagai penopang iPhone, untuk membantu turis mengambil foto bersama teman travelingnya.
Ini bukanlah penyanggah berteknologi tinggi dan tidak ada jaminan bahwa iPhone tidak akan dicuri bila Anda meletakkannya di meja, tapi kami rasa cara ini masih lebih aman daripada menyerahkan smartphone Anda ke orang asing. Serta cara ini tentu lebih baik daripada memotret secara bergantian, sehingga semua wajah bisa masuk dalam satu frame foto.
Mungkin tujuan pengelola tempat wisata lebih kepada menghargai kenyamanan. Apakah Anda pernah melihat instalasi serupa di tempat lain? (Nis)

 

Sumber : http://www.macgasm.net (29/7/2013)