Untitled-31 July 2014 10:00

Microsoft Device, yang sebelumnya bernama Nokia, semakin rajin menggaet aplikasi populer agar membuka layanan di platform Windows Phone. Setelah Instagram, Path dan BlackBerry Messenger (BBM), kini ada lagi aplikasi yang tak kalah menarik yaitu aplikasi untuk layanan transportasi Uber dan foto editor Momento+.

 

Uber

Uber adalah sebuah aplikasi layanan transportasi yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan moda transportasi, di platform Windows Phone Lumia. Aplikasi Uber dapat bekerja di semua jenis Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1. Dengan kecanggihan smartphone Lumia dan berkembangnya ekosistem Windows Phone, memesan taksi kini tidak lagi harus mengangkat gagang telepon, melainkan cukup dengan sentuhan jari saja. Dengan fasilitas GPS pada smartphone Windows Phone Lumia, aplikasi Uber dilengkapi dengan peta, yang dapat digunakan untuk mengetahui mobil atau Black Cars yang jaraknya dengan posisi terdekat dengan pengguna.

Setelah menemukan Black Cars yang sesuai, pengguna hanya harus mengkonfirmasi pesanan dan menentukan lokasi dimana akan di jemput. Pengguna dapat melakukan pembayaran secara elektronik, yaitu dengan kartu kredit atau kartu debit, sehingga memudahkan pengguna ketika tidak menyimpan uang tunai.

Momento

Bagi pengguna yang gemar mengabadikan setiap momen dan gemar mengedit foto, aplikasi Momento hadir dengan versi premium, yaitu Momento+. Setelah mencapai angka 1 juta download, Momento+ hadir dengan lebih banyak fitur dan konten serta tampilan yang lebih menarik. Beberapa fitur terbaru adalah, Free Canvas Mode dan fitur kustomisasi teks.

Pengguna dapat menambahkan berbagai detail yang menggambarkan situasi yang terjadi berdasarkan suatu momen. Momento+ menghadirkan dua tambahan momen yaitu Weather dan Magazine, melengkapi momen yang sudah dihadirkan sebelumnya yaitu Place, Food, Baby, Event dan Sport. Pengguna juga akan menemukan berbagai macam filter efek, bingkai dan bahkan stiker yang dapat ditambahkan pada foto. Gambar yang sudah diedit dapat disimpan pada ponsel atau pada OneDrive, dan dapat dikirimkan melalui berbagai jejaring sosial. Saat ini Momento sudah mendukung 11 bahasa yaitu Inggris, Indonesia, Turki, Spanyol, Portugis, Brasil, Rusia, Prancis, Italia, Jerman dan Mandarin. Aplikasi Momento+ akan segera hadir bagi pengguna Windows Phone.

 

Sumber : Microsoft Device