8 July 2013 17:30
Saat ingin mengabadikan momen dalam bentuk gambar bagus, kamera di smartphone belum bisa dikatakan cukup mengganti keunggulan kamera digital. Fiturnya masih minus kontrol manual, menggunakan sensor rendah, dan lensa sederhana sehingga tidak memiliki kemampuan untuk memperbesar tampilan (zooming). Masih ingat Snapzoom? Aksesoris ini merupakan scope adapter universal yang berperan layaknya binokular (teropong), untuk memungkinkan pengguna memotret obyek secara jelas, meski berada dalam jarak jauh.

Kini, ada produk bernama Carson Optical, yang menawarkan fungsi serupa. Namun dengan harga yang lebih murah. Bila satu unit Snapzoom dibanderol harga US$69.99, maka alat ini hanya menguras kantong US$17.99 saja.

Adaptor sederhana ini akan mengubah iPhone Anda menjadi lensa tele yang tangguh. Dimensinya berkisar 5x3x1 inchi. Alat ini bisa terhubung dengan binokular berukuran standar (8×32 mm, 8×42 mm, 10×42 mm, 10×50 mm) untuk mengambil gambar atau video melalui mata teropong di kamera iPhone Anda.

Sayangnya, Carson Optical hanya terbatas untuk model iPhone 5. Sementara bagi pengguna iPhone 4/4S yang ingin menggunakannya, tentunya membutuhkan casing adaptor sebagai tambahan. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.gizmodo.com