Friday, November 22, 2019
Home Games Nokia Rilis Game Berbasis NFC

Nokia Rilis Game Berbasis NFC

-

8 November 2011 16:00
Nokia baru saja merilis serangkaian NFC (Near Field Communication) Games, sebuah koleksi game yang mengharuskan Anda untuk menggunakan fitur NFC pada handphone Nokia Anda. Game ini dapat dimainkan pada seri Nokia C7-00, Nokia C7 Astound, Nokia 600, Nokia 603, Nokia 700 dan Nokia 701. Perusahaan asal Finlandia itu akan mendistribusikannya via Nokia Beta Labs, website di mana Nokia membuat aplikasi beta tersedia untuk di download secara umum.

Tapi di samping memiliki handphone Symbian dan fitur NFC, Anda akan membutuhkan sejumlah kartu yang sudah dapat digunakan dengan NFC, seperti kartu kredit, kartu tanda pengenal, dan kunci hotel khusus, pokoknya apapun yang bisa terbaca oleh NFC. Nokia bahkan siap menjual kartu permainan khusus yang dapat digunakan pada NFC Games.

Tiga permainan yang tersedia sekarang adalah Nokia World Flags (permainan mencocokan bendera), Nokia Nursery Rhyme Shuffle (permainan di mana pemain harus mengatur rangkaian sajak) dan Nokia Shakespeare Shuffle (permainan di mana pemain mengumpulkan berbagai kutipan Shakespeare). Dilihat dari jenis permainan yang ditawarkan, tampaknya Nokia menargetkan NFC Games untuk anak-anak dan gamer kasual. (Deni Taufiq)

 

Sumber : http://conversations.nokia.com (7/11/2011)

Latest