Ini Dia Most Valuable 4G Smartphone

Ini Dia Most Valuable 4G Smartphone

SHARE

advanJakarta, Selular.ID – Layanan 4G berbasis teknologi LTE di Indonesia masih dalam tahap pertumbuhan. Dan salah satu faktor penting yang mempengaruhinya yaitu ketersediaan smartphone 4G. Terutama yang memiliki harga terjangkau. Ini karena akan memudahkan pengguna yang baru ingin migrasi dari smartphone 3G ke 4G. Meski dibanderol harga terjangkau, tapi tentu smartphone tersebut tetap harus membawa berbagai fitur dengan spesifikasi yang mumpuni. Dengan kata lain smartphone 4G dengan value yang baik. Nah berikut ini beberapa smartphone pilihan yang bisa digolonngkan ke kriteria tersebut :

 Advan i5e

Desain smartphone ini terbilang sangat ergonomis dan sangat nyaman digenggam. Dari bagian samping hingga bagian belakang Advan membungkusnya dengan material plastik, dengan finishing seperti alumunium dengan balutan warna gold.

Berjalan diatas OS Android lollipop, melalui layar LCD IPS OnCell berukuran  5 inci dengan resolsui HD 720x 1280 , pengguna juga akan disuguhkan dengan interface tambahan yang bernama idOS. Ada interfacenya ini Advan telah meniadakan fungsi app drawer sehingga pengguna dapat mengakses semua aplikasi pada homescreen.

Menggunakan tagline Action camera, Advan i5E Glassy GOLD 2 memang mengunggulkan fitur kamera. Dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Kamera ini dimaksimalkan dengan adanya LED flash yang tersedia pada kedua kamera depan dan belakang.

Berkat teknologi Action Camera, smartphone 4G LTE ini memungkinkan proses editing foto filter langsung dari kamera sebelum proses pengambilan gambar. Sehingga konsumen tak lagi perlu mengunduh aplikasi editing foto. Didalamnya lengkap dengan fitur untuk mempercantik hasil foto. Sebut saja Auto Adjust Skin tone, Extra Filter dan Built-In Photo Editing yang memungkinkan editing foto secara realtime.

Untuk mempercantik hasil editan foto, smartphone ini juga memiliki beragam pilihan template foto seperti frame foto dan background. Termasuk didalamnya beragam efek foto mirror/kembar, efek kurus, efek gemuk, pensil, crayon dan sebagainya.  Semua yang diinginkan konsumen telah tersedia secara mudah dan cepat. Dengan beberapa fitur edit foto yang tersedia pada smartphone ini pengguna dapat percantik foto dengan sangat halus.

Ada juga foto filter, dimana penguna dapat melakukan make-over wajah dengan kosmetik digital seperti memberi eye shadow, blush on atau lipstick. Disitu pengguna dapat mengedit muka pada foto menjadi lebih tirus, memperbesar mata dan bahkan bisa membuat badan tampak jadi lebih kurus.

Fitur unik lain yang tersedia di Advan i5E, yakni Picture in Picture (PiP). Fitur ini memungkinkan penguna untuk memutar video pada ukuran yang lebih kecil, sehingga disaat bersamaan pengguna bisa mengakses aplikasi lainnya dan dijalankan secara bersamaan.

Advan i5e yang sudah mendukung koneksi 4G ini, dibekali dengan prosesor Quad-Core 1,5 GHz. Advan mempercayakan prosesornya menggunakan chipset dari ARM Cortex-A7 plus RAM 2 GB. Sedangkan untuk grafisnya smartphone ini menggunakan Mali-400 MP.

Untuk menyimpan data diperkenankan untuk menyimpan data hingga 16 GB. Plus memori eksternal hingga 32GB mealui slot microSD. Advan i5e dijual seharga Rp 1,599,000

 

Asus Zenfone Go

Jika sebelumnya ZenFone Go hanya baru mendukung kecepatan akses 3G HSPA. Kembali lewat Zenfone Go yang kini sudah support jaringan 4G LTE, Asus kembali menjajal peruntungan di segmen smartphone terjangkau. Asus ZenFone Go dengan nomor model ZB450KL ini telah menyematkan prosesor Quad Core seri Qualcomm Snapdragon dan menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Asus ZenFone Go hadir dengan layar berukuran 4.5 inci. Dengan ukuran layar yang relatif ringkas, smartphone ini menjadi ramping dan pas dalam genggaman tangan. Selain itu, Asus ZenFone Go ZB450KL hadir dengan berbagai pilihan warna plus pilihan tema Asus ZenUI yang juga punya beragam opsi tampilan. Dengan demikian, pengguna bisa semakin melakukan personalisasi terhadap smartphone miliknya dan disesuaikan dengan mood dan kepribadian mereka masing-masing. Asus ZenFone Go ZB450KL antara lain adalah Glacier Gray, Sheer Gold, Silver Blue, Glamour Redand Pearl White dengan harga Rp1.299.000.

 

Samsung J1 Ace VE

Samsung GJ1 Ace VE ditawarkan dengan program bundling Smartfren dengan harga Rp1.399.000. Selain paket Smartplan menarik, pengguna Samsung J1 ACE VE juga akan memanfaatkan beragam layanan berbasis teknologi 4G LTE Advanced Smartfren, seperti teknologi VoLTE melalui aplikasi Smart VoLTE.

Mengenai spesifikasinya Samsung Galaxy J1 ACE VE, dikemas dengan suguhan layar sAMOLED 4.3 inci beresolusi WVGA serta diotaki dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.5GHz. Sisa spesifikasi lain dari smartphone ini jug amencakup RAM 1 GB, memori internal 8 GB (plus slot kartu microSD up to 128GB), kamera belakang 5 MP, dan kamera depan 2 MP. Smartphone berdimensi 130.1 x 67.6 x 9.5mm dan memiliki bobot 131 gram ini ditenagai oleh baterai 1900 mAh.

 

Lenovo Vibe C

Sejatinya spesifikasi smartphone ini terbilang standar, namun fasilitas yang ditawarkan bisa dikatakan, lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan perangkat smartphone 4G murah dengan kualitas mumpuni. Lenovo Vibe C dipersenjatai dengan layar LCD berdiagonal 5.5 inci beresolusi 720 x 1280 pixels.

Smartphone 4G ini sudah dibekali teknologi dual on GSM. Dapur pacunya menggunakan prosesor 4 inti dari Qualcomm dengan kecepatan 1.1 GHz yang ditandem dengan RAM 1 GB plus memiliki memori internal 16GB, plus eksternal microSD up to 32GB. Sedangankan dari segi software, Vibe C bekerja dengan platform Android Lollipop. Dari fasilitas imaging, smartphone menggandalkan kamera utama 5MP dan kamera dan 2MP. Sebagai penyuplai daya, Lenovo Vibe C ditopang baterai berkapasitas 2300 mAh. Lenovo Vibe C ditawarkan dengan banderol Rp1.299.000.

 

Acer Liquid Z330

Menyasar segmen muda, Acer Liquid Z330 merupakan smartphone 4G yang dibanderol dengan harga yang terbilang terjangkau, yakni Rp. 1.299,000. Acer Liquid Z330 sudah didukung dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.1 GHz dan memori RAM 1GB dan internal memori 8GB yang membuat kinerja optimal ketika digunakan bermain game dan melakukan aktivitas internet. Sedangkan kamera belakang 5MP dan kamera depan 5MP dapat digunakan untuk merekam video dan mengambil foto dengan kualitas terbaik.

Acer Liquid Z330 memiliki bentang layar 4.5 inch dengan teknologi IPS Wide view angle yang memiliki tampilan gambar hingga 16 juta warna, yang dilengkapi dengan Bluelight shield yang merupakan teknologi terbaru dari Acer untuk mengurangi emisi cahaya biru dari layar LCD yang dapat menyebabkan mata cepat lelah dan mata kering.

Liquid Z330 juga dilengkapi dengan fitur Kids Center yang telah di install ke dalam perangkat. Fitur ini berfungsi sebagai konten filter yang hanya berisi materi-materi khusus anak-anak, sehingga mereka hanya dapat mengakses aplikasi atau web yang sesuai dengan umurnya.

 

Huawei Y6 LTE 

Dibanderol dengan harga Rp1.999.000, Huawei Y6 LTE merupakan smartphone berlayar sentuh 5 inchi ini dilengkapi dengan 1.1GHz Quad Core, prosesor kecepatan tinggi, MSM8909, plus dukungan RAM 2GB. Penyimpanan internal tidak hanya terbatas 8GB ROM, Huawei juga telah terintegrasi slot Micro-SD, hingga 32GB, di slot SIM. Huawei menggunakan Android 5.1 bersama dengan sistem operasi Huawei EMUI 3.1. dan tentunya Huawei Y6 LTE sudah bisa digunakan untuk akses internet 4G.

Untuk fitur kameranya Huawei Y6 LTE membawa kamera utama 8 megapiksel. Kamera ini diklaim memiliki aperture yang lebih besar. Ada juga Fitur ‘Refocus Mode’ serta ‘Panoramic Selfie’ yang membuat pengguna memiliki kesempatan untuk mengambil foto-foto dengan kualitas lebih bagus. Oiya tidak ketinggalan kamera selfie dengan resolusi 2 megapiksel.

 

Infinix Hot 3

Memiliki desain yang tipis dan ringan, Infinix Hot 3 X553 merupakan smartphone yang didesain dengan bentuk yang cukup elegan. Hal ini bisa dilihat dari cover belakang yang menggunakan tekstur diamond. Infinix Hot 3 mengusung kamera belakang 8MP kamera dengan Soft Flash LED dan kamera depan 5MP dengan soft flash dan memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh.

Infinix Hot 3 X553 merupakan smartphone Infinix pertama yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415. Memiliki layar 5.5 inci beresolusi HD dengan RAM sebesar 2GB dan ROM 16GB, yang masih dapat diperluas dengan Micro SD hingga 32 GB.

Infinix Hot 3 seri X553 ini sudah mendukung koneksi 4G LTE. Sehingga dapat digunakan pada jaringan tercepat saat ini. Untuk harganya Infinix Hot 3 X553 dijual dengan banderol Rp1.599.000.

 

Dari beberapa smartphone pilihan tersebut, yang dinilai menjadi Most Valuable 4G Smartphone yaitu :

Advan i5e

Selain karena dijual dengan harga yang terjangkau, smartphone ini mampu menyuguhkan kelengkapan fitur dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Apalagi Advan i5e juga melengkapi kemampuannya dengan fitur khas, yaitu Action Camera. Ini tentu menjadi nilai lebih tersendiri.

 

 

 

URL: http://selular.id/kjbxp2