Docar Kini Bisa Diakses Lewat Android

Docar Kini Bisa Diakses Lewat Android

1189

docar-rental-sewa-mobil-jogja-semarang-solo edit

Jakarta, Selular.ID – Docar awalnya hanya situs penyewaan mobil yang berlokasi di Solo dan Semarang. Namun baru-baru ini Docar menghadirkan aplkasi yang bisa diunduh di Google Play untuk pengguna Android.

Titus Cahya Primadian pendiri Docar dalam situs resminya menjelaskan, sejak tahun 2014, Titus telah masuk ke bisnis penyewaan mobil di kota Solo.Hal itu membuatnya bisa melihat berbagai masalah yang dialami oleh para penyewa mobil.

“Memulai dari kota Solo dan Semarang, karena saya sendiri tinggal di kota Solo, maka, kemudian saya mengembangkan Docar dengan cara mengumpulkan perusahaan sewa mobil di kota tersebut, serta kota lain yang lokasinya berdekatan seperti Semarang dan Jogja,” ujat Titus

Saat ini, menurut Ttus Docar telah mempunyai sekitar dua puluh armada di kota Solo, dan 22 armada di kota Semarang. Mayoritas transaksi yang Docar terima pun masih berasal dari kedua kota tersebut.

Namun secara bertahap, Docar terus melanjutkan ekspansinya ke kota-kota lain, mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Tangerang, Medan, Batam, Lombok, hingga Balikpapan. Hingga akhir tahun 2016 ini, Docar mengklaim kalau mereka telah memiliki lebih dari 100 mobil dan melayani lebih dari 100 transaksi.

Baca Juga:  Ini Jumlah Pengunduh Gim Pokemon Go

Untuk menyewa mobil lewat Docar, pengguna hanya perlu membuka situs Docar atau mengakses aplikasi mobile yang mereka sediakan, pengguna bisa langsung memilih di kota mana dan kapan akan melakukan penyewaan.

Setelah itu, akan mendapat beberapa pilihan kendaraan yang bisa disewa, beserta harga yang harus dbayar. Jika sudah memilih sebuah mobil, pun harus memasukkan nomor telepon dan alamat email, serta menentukan lokasi penjemputan.

Apabila semua informasi yang di masukkan sudah sesuai, barulah pengguna bisa melakukan pembayaran. Dari setiap transaksi penyewaan mobil, Docar akan mengambil komisi sekitar 12 hingga 15%.

Ttus menambahkan, saat ini, Docar belum bisa mengizinkan pengguna untuk menyewa mobil tanpa supir, alias menyetir mobil tersebut sendiri. Namun pengguna bisa menggunakan mobil tersebut untuk bepergian ke kota lain, dan nantinya sang supir akan membawa kembali mobil tersebut ke kota asal.

Selain memudahkan pengguna menemukan mobil untuk disewa, Titus mengatakan kalau Docar juga bisa membantu perusahaan rental mobil kecil untuk lebih bersaing dengan para pemain besar.

URL: http://selular.id/Amji6e