Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Berumur Setahun, Shopback Tekan Biaya Belanja Online Hingga Rp30 Miliar

BACA JUGA

Indra Yonathan shopback

Jakarta, Selular.ID – Platform cashback, ShopBack, bulan ini genap berusia satu tahun eksistensinya di Indonesia. Selama satu tahun berkiprah di industri e-Commerce Indonesia, ShopBack telah memberikan kontribusi signifikan kepada para konsumen belanja online di Indonesia berupa penghematan belanja hingga Rp30 Miliar melalui program cashback yang disediakannya. Pencapaian fantastis ini tidak sekadar memberikan keuntungan penghematan kepada konsumen, namun yang paling penting adalah mengedukasi konsumen untuk menjadi pembelanja yang cerdas dan bijak.

“Menjadikan konsumen cerdas dalam berbelanja adalah komitmen kami yang terwujud dalam konsep belanja yang dihadirkan oleh ShopBack, yaitu Go Beyond Shopping! Kami menghadirkan nilai-nilai baru dalam berbelanja online yang berorientasi kepada penghematan serta penerimaan manfaat lebih yang dapat dinikmati oleh konsumen. Selama satu tahun, kami telah melayani 1 juta pembelanja online untuk mendapatkan barang-barang yang sesuai dengan kebutuhannya dari sekitar 150 e-Commerce mitra ShopBack, plus tambahan cashback yang siap dimanfaatkan untuk kebutuhannya yang lain,” ujar Indra Yonathan, Country General Manager ShopBack Indonesia.

Guna semakin mendekatkan diri dengan pelanggan, pada bulan Mei 2016 ShopBack meluncurkan aplikasi mobile. Peluncuran aplikasi mobile ini merupakan bentuk keseriusan ShopBack untuk pasar Indonesia yang tren penggunaan perangkat mobile-nya kian hari kian menunjukkan peningkatan yang pesat. Sejak peluncurannya, aplikasi mobile ShopBack sudah diunduh sebanyak 700 ribu kali.

Di tahun 2016, ShopBack juga menjadi cashback partner pertama gelaran belanja online terbesar di Indonesia. Melalui kemitraan ini, ShopBack memberikan tambahan cashback di atas promo-promo menarik yang diberikan oleh para eCommerce peserta Harbolnas.

Gambaran Pengguna ShopBack di Indonesia
Tren belanja online di Indonesia mengalami peningkatan di tahun 2016. Survei yang telah dilakukan ShopBack terhadap 5000 pengguna di Indonesia, 72 persen pengguna mengaku rata-rata Rp 500.000 untuk setiap kali berbelanja online.

Beberapa hal yang diperhatikan pengguna ketika berbelanja online adalah pengiriman yang cepat dan murah, pilihan produk yang beragam, dan harganya yang lebih murah dari toko offline.

Selain itu pengguna ShopBack juga lebih gemar melakukan transaksi pembayaraan melalu transfer bank. Pengguna terbanyak ShopBack berada di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Sedangkan kategori produk yang diminati oleh para pengguna ShopBack adalah fashion, gadget, barang elektronik, dan kebutuhan rumah tangga. Pengguna juga menyadari pentingnya berbelanja hemat dengan memanfaatkan cashback tunai yang bisa didapatkan setiap berbelanja online.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU