Jakarta, Selular.ID – Secara global Huawei memang berada di posisi 3 besar produsen ponsel terlaris, hanya saja hal tersebut belum berlaku untuk pasar Indonesia. Di Indonesia sendiri, menurut berbagai lembaga survei seperti IDC, Huawei tidak ada di daftar 5 besar brand ponsel terpoluler di Tanah Air.
Saat Selular.ID mencoba mengkonfirmasi kebenaran survei tersebut, Lo King Seng, Direktur Penjualan Huawei Devices Indonesia, menyatakan
Walau tidak secara langsung membenarkan survei tersebut, ungkapan Lo King Seng, Direktur Penjualan Huawei Devices Indonesia, yang menyatakan pihaknya hendak grow ke arah sana. Seakan menegaskan popularitas Huawei di Indonesia
“Kita hendak ke arah sana. Pokoknya kita tunggu saja waktunya,” ucap Seng saat ditemui Selular usai peluncuran Huawei Y3 II LTE.
Kondisi ini juga yang pada akhirnya membuat, Huawei siap mendobrak pasar ponsel Indonesia.
Menurut Lo King Seng, semakin rajin merilis produk entry level smartphone, menjadi salah satu strategi yang digunakan pihaknya, untuk mendobrak persaingan ponsel di tanah air.
“Kita lihat, segmen terbesar konsumen di Indonesia itu ada di harga Rp 1-2 jutaan. Makanya, kita akan semakin fokus dalam mengembangkan produk entry level yang berkualitas. Huawei Y3 II LTE, akan menjadi andalan kami di segmen entri level,” tuturnya.
Lebih lanjut Seng mengungkapkan, selain untuk melengkapi lini ponsel Huawei di Indonesia, produk entry level sejatinya memang memberi kontribusi besar bagi bisnis smartphone Huawei di Tanah Air.
“Sejauh ini kontribusi produk entry level, untuk pasar Huawei Tanah Air, berkisar di angka 40-50 persen,” ucapnya mengakhiri obrolan.