9 February 2012 14:30
Seperti diberitakan sebelumnya, pengguna Facebook mobile sangat meningkat dari tahun ke tahun. Bisa dikatakan pengguna mobile akan menjadi elemen pertumbuhan utama pada Facebook kelak. Melihat peluang tersebut, pada awal Maret mendatang, Facebook akan menampilkan iklan pada aplikasi mobilenya.
Belum diketahui bagaimana iklan akan ditampilkan. Berbeda dengan disitusnya, penempatan iklan di smartphone atau tablet mungkin akan lebih sulit, karena bisa saja akan menganggu tampilan di jejaring sosial tersebut. Upaya ini, menurut beberapa orang yang dikutip dari FinancialTime.com (6/2/2012), dilakukan untuk memanfaatkan sumber pendapatan baru.
Menurut Charlie McGee, Head of Digital di Carat, Facebook akan mengikuti model Google AdSense dan mulai menjual iklan kepada para anggotanya, melalui 40 juta situs yang telah terhubung di Facebook Connect. Selain itu, situs buatan Mark Zuckerberg itu juga akan lebih agresif dalam menjual iklan dari situs, seperti bisa saja mulai menawarkan iklan video bagi brand (merk). (Choiru Rizkia)
Sumber : www.financialtime.com