Selular.id – PT LG Electronics Indonesia (LG) secara resmi memulai Life’s Good K-Wave Festival pada hari ini, Sabtu (20/09/2025). Festival yang akan berlangsung hingga akhir tahun ini menghadirkan berbagai aktivitas seru dengan nuansa budaya Korea Selatan di LG ZonaSeru, CGV Central Park lantai 8, Jakarta.
Presiden LG Electronics Indonesia, Ha Sang-chul, menyampaikan bahwa kampanye ini merupakan wujud komitmen LG dalam menyebarkan semangat optimis dan keceriaan kepada masyarakat Indonesia. “Kampanye ini membawa semangat merek LG dengan komitmennya dalam memperluas rasa optimis dan keceriaan masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam pembukaan festival.
Festival ini juga menjadi bagian dari apresiasi LG untuk masyarakat Indonesia dalam menyambut 35 tahun kehadiran perusahaan di Indonesia. Ha Sang-chul menambahkan, sentuhan Korea dalam festival ini menjadi simbol interaksi budaya antara LG dengan Indonesia.
Life’s Good K-Wave Festival menawarkan empat kelas interaktif yang menarik: Hangeul Class untuk belajar menulis huruf Korea, K-Food Cooking Class yang mengajarkan memasak makanan Korea sehat dengan menggunakan produk LG NeoChef Microwave Grill Oven, K-Beauty Make-up Class untuk mengenal tren kecantikan Korea, dan K-pop Dance Class untuk belajar gerakan dance terbaru ala K-Pop idol.
Setiap kelas dihadirkan dengan pengajar profesional yang juga merupakan influencer di bidangnya. Misalnya, dalam K-Food Cooking Class yang digelar hari ini, peserta diajak memasak Korean Fried Chicken dan Kimbab bersama chef profesional Vania Wijaya.
LG tidak menerapkan batasan usia untuk mengikuti kelas-kelas tersebut, namun jumlah peserta dibatasi maksimal 30 orang per sesi untuk menjaga kenyamanan. Perusahaan menargetkan 1.000 peserta hingga akhir tahun untuk semua kelas yang disediakan.
Selain kelas interaktif, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya seperti photobooth unik, karaoke, dan livestreaming di LG Live Studio. Terdapat juga Life’s Good Challenge dengan hadiah langsung tumbler bagi yang mengunggah konten di TikTok, serta quiz dengan hadiah saldo dompet elektronik senilai 4 juta rupiah.
Pengunjung setiap harinya juga berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa notebook dan key-chain eksklusif. Semua kegiatan ini dapat dinikmati tanpa pungutan biaya.
Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia, mengungkapkan bahwa berbagai kegiatan interaktif dan inspiratif ini dirancang untuk mengundang setiap orang bersenang-senang bersama sekaligus membangkitkan rasa optimis dan keceriaan dalam hidup.
Baca Juga:
Life’s Good K-Wave Festival menjadi penutup rangkaian kegiatan LG sepanjang tahun 2025 yang fokus pada pengalaman langsung masyarakat. Sebelumnya, LG telah mengadakan Life’s Good Truck Roadshow sebagai program edukasi produk premium berbasis AI dan ThinQ yang diadakan di 5 kota besar dan 21 titik pemberhentian di Pulau Jawa.
LG juga telah membuka ZonaSeru sebagai tempat interaksi yang menyenangkan antara produk LG dengan inovasi terdepan di AI dan ThinQ. Keberhasilan LG HVAC Academy dalam meningkatkan kompetensi tenaga ahli sistem AC komersial menunjukkan komitmen perusahaan dalam pengembangan SDM dan teknologi.
Ha Sang-chul menegaskan bahwa LG akan terus memperluas filosofi Life’s Good melalui berbagai kegiatan menarik lainnya di masa depan. “Tidak hanya berpusat di Jakarta, tetapi juga kota-kota besar lainnya,” pungkasnya. Hal ini sejalan dengan rencana perluasan investasi pabrik AC LG Electronics di Indonesia yang akan segera beroperasi.
Masyarakat yang tertarik mengikuti kelas-kelas dalam Life’s Good K-Wave Festival dapat mendaftar melalui website lg.com/id. Informasi lengkap mengenai jadwal kelas dapat dilihat di Instagram LG @lgindonesia. Meskipun LG telah menutup pembaruan smartphone secara permanen, perusahaan tetap fokus pada pengembangan produk elektronik rumah tangga dan pengalaman konsumen yang berkualitas.