Jumat, 1 Agustus 2025
Selular.ID -

Pentingnya Perlindungan Penipuan Bagi Merchant E-Commerce

BACA JUGA

Selular.ID – Pentingnya perlincungan penipuan bagi merchant e-commerce perlu dilakukan. Dengan jumlah kerugian yang dialami oleh para merchant di seluruh dunia akibat penipuan e-commerce di tahun 2023, yang diperkirakan mencapai lebih dari US$48 miliar, dengan 22% dari jumlah tersebut terjadi di Asia.

Mastercard mengumumkan perluasan kemitraannya dengan Vesta, perusahaan global dalam perlindungan penipuan pembayaran.

Dalam rangka memperkuat kolaborasi deteksi penipuan antara kedua perusahaan tersebut, Mastercard akan mengintegrasikan Payment Guarantee dan Payment Protect dari Vesta ke dalam platform Mastercard Payment Gateway Services (MGPS).

Sandeep Malhotra, Executive Vice President, Products & Innovation, Asia Pacific, Mastercard menjelaskan, mulai paruh kedua tahun 2023, pelanggan MPGS di wilayah Asia Pasifik akan diberikan akses opsional ke kedua solusi tersebut dalam mengatasi penipuan.

Yang akan menawarkan perlindungan total bagi transaksi e-commerce mereka dan mengurangi biaya penipuan menjadi nol.

MPGS adalah platform pembayaran omnichannel dan memungkinkan para merchant – baik besar maupun kecil – dengan mudah menerima pembayaran dari mana saja di seluruh dunia.

Dengan lebih dari 200 koneksi acquirer global, dan kemampuan untuk memproses pembayaran yang aman lebih dari 170 mata uang di lebih dari 30 metode pembayaran secara daring, tatap muka, atau dalam aplikasi. Sehingga membantu bisnis untuk tumbuh dan berekspansi ke pasar-pasar baru.

Baca Juga:LazzieChat, Chatbot E-Commerce Berbasis AI untuk Pengalaman Belanja Berbeda

“Guna memberikan perlindungan penipuan yang lebih baik untuk para pelanggan MPGS, Mastercard memperkuat kemitraan strategis dengan penyedia layanan tepercaya di industri pembayaran, teknologi, dan keamanan seperti Vesta,” ujar Sandeep Malhotra.

Melalui solusi ini menggabungkan skala dan jangkauan MPGS dengan kekuatan perlindungan penipuan yang terintegrasi dari Vesta.

Para merchant dapat merasa tenang dan memiliki waktu tambahan dalam keseharian mereka karena transaksi e-commerce mereka sepenuhnya terlindungi dari penipuan dan risiko keuangan.

Dengan Vesta Payment Guarantee, transaksi terjamin 100% dari penipuan. Artinya, jika pesanan penipuan yang disetujui oleh mesin penilaian risiko Vesta yang ketat berhasil melewati proses checkout.

Vesta akan menanggung seluruh biaya transaksi tersebut, dengan menghilangkan risiko dan tanggung jawab merchant dari pengembalian dana yang mencurigakan, hal ini mengurangi biaya penipuan menjadi nol.

Memungkinkan mereka untuk fokus pada pertumbuhan bisnis daring mereka daripada khawatir mencoba menghentikan serangan penipuan.

Mulai dari saat pelanggan memilih “memesan” hingga konfirmasi pesanan, Payment Guarantee bekerja menganalisis ribuan sinyal individu di sepanjang perjalanan Pengguna untuk mengungkap pola penipuan.

Sekaligus secara bersamaan meningkatkan persetujuan penjualan daring yang resmi, sehingga mendorong pertumbuhan pendapatan.

Setiap transaksi yang disetujui dilindungi oleh jaminan pengembalian dana penipuan 100% dari Vesta.

Baca Juga:Gandeng Mastercard, Indosat Dorong Pembayaran Digital Serta Perluas Inklusi Keuangan

“Semua pelanggan MPGS dan bisnis mereka untuk fokus pada hal yang penting – meningkatkan penjualan tanpa rasa takut akan penipuan,” tutur Shabab Muhaddes, SVP and GM APAC for Vesta.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU