Jakarta, Selular.ID – Dalam melakukan transformasi operational support system (OSS) yang komprehensif, Telkomsel memilih Ericsson untuk membantu memenuhi permintaan baru pelanggan dan mengelola pertumbuhan jaringan yang cepat secara efisien.
Melalui kerjasamanya dengan Ericsson, Telkomsel akan menggelar berbagai solusi perangkat lunak untuk memberikan layanan yang berkualitas. Paulus Djatmiko, VP Network Operation Management, Telkomsel, mengatakan bahwa sejalan dengan tumbuhnya jaringan Telkomsel untuk mengatasi tren mobile yang cepat berkembang dan menangkap peluang baru, sangat penting bagi operator nomer satu di Indonesia ini untuk bergerak dengan cepat dan efisien.
“Kerjasama ini memastikan bahwa sejalan kami berkembang, kami tetap gesit dengan dukungan solusi yang memberikan fleksibilitas dan kontrol terbaik dalam memberikan pelayanan prima yang pelanggan kami harapkan”, jelasnya.
Ericsson dalam kerjasama ini juga akan menyediakan solusi OSS terbaru yang disebut dengan Ericsson Granite Inventory, Ericsson Discovery and Reconciliation and Ericsson Experience untuk manajemen kesalahan dan konfigurasi, pemenuhan pelayanan dan manajemen kualitas layanan dan menggantikan warisan solusi yang sebelumnya digunakan oleh Telkomsel.
Elisabetta Romano, Wakil Presiden dan Kepala OSS dan Jasa Pemberdayaan, Solusi Dukungan Unit Bisnis, Ericsson, mengatakan bahwa pilihan Telkomsel sangat tepat untuk fokus pada kelincahan yang dibutuhkan untuk mengambil lompatan besar kedepan,semua atas nama kualitas layanan yang lebih baik dan pengalaman pelanggan yang ditingkatkan.
Sebagai hasil dari proyek ini, Telkomsel akan dapat mengkonsolidasikan pusat operasi jaringan dengan visibilitas end-to-end dan mengendalikan jaringan yang kompleks dan didistribusikan secara geografis. Termasuk pengukuran kinerja operasional dan efisiensi, dan meningkatkan ketersediaan jaringan melalui peristiwa, masalah dan manajemen perubahan yang efisien.