
Jakarta, Selular.ID – Seiring melambungnya permintaan akan telepon seluler cerdas, pengiriman smartphone Huawei di tahun lalu tumbuh 7.8 persen yakni sebesar 138 juta perangkat di tahun 2014, termasuk 75 juta smartphone, yang memperlihatkan kenaikan 45 persen dari tahun ke tahun. Dalam kinerja keuangan selama 2014, jumlah pendapatan keseluruhan dari tahun ke tahun meningkat 30 persen yakni sebesar USD12.2 miliar. Ini merupakan pertama kalinya angka pendapatan perusahaan melampaui USD10 miliar.
“Strategi kami yang fokus pada produk premium kelas menengah keatas telah menghasilkan prestasi yang signifikan di tahun 2014 di sejumlah daerah termasuk penelitian dan pengembangan produk, brand awareness, pengembangan saluran serta pertumbuhan pangsa pasar,” ungkap Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group.
Salah satu prestasi yang paling menonjol di tahun 2014 adalah kontribusi pengiriman ponsel pintar kelas menengah keatas yang naik 18 persen. Huawei Ascend P7, salah satu produk premium unggulan Huawei Consumer BG, mencapai pengiriman global sebanyak empat juta unit hanya dalam enam bulan setelah diluncurkan di Paris pada bulai Mei, sementara Huawei Ascend Mate 7 telah diterima dengan baik di kalangan bisnis eksekutif di seluruh pasar dan dikirimkan lebih dari dua juta unit hanya dalam kurun waktu tiga bulan sejak diluncurkan pada bulan September tahun lalu. (bda)