Sementara 34,5 persen diantaranya, setidaknya memiliki satu pilihan aplikasi baru setiap 30 hari. Hanya sebagian kecil dari pemilik smartphone di Amerika Serikat mengunduh lebih dari empat aplikasi per bulan. Padahal, penggunaan mobile di negara itu meningkat sebesar 52 persen sejak tahun lalu.
Ada perbedaan jenis aplikasi yang diminati oleh pengguna iOS dan Android. Pengguna handset keluaran Apple lebih berfokus pada aplikasi terkait berita, radio, foto, jaringan sosial, dan cuaca. Sementara, pengguna Android sangat mengutamakan aplikasi bawaan sendiri, seperti Google Search dan Gmail.
Masih menurut ComScore, para pengguna yang baru memiliki smartphone rupanya akan lebih memilih mengunduh aplikasi berbasis jejaring sosial. Facebook menjadi aplikasi jejaring sosial yang diunduh pertama kali tanpa berpikir. Tak ayal, Facebook menempati posisi teratas dalam hal popularitas dan jumlah waktu mengakses aplikasi tersebut. Lalu, diikuti oleh Youtube, Google Play, Pandora, Yahoo dan Instagram.
Minimnya antusiasme pengguna ponsel pintar di AS dalam mengunduh aplikasi mungkin dipengaruhi kecenderungan telah memiliki satu paket aplikasi pilihan. Ada miliaran aplikasi di luar sana yang saat ini terdiri dari 1.2 miliar di App Store dan 1.3 miliar di Play Store, namun sebagian besar pengguna malah enggan mencoba aplikasi baru, dan telah terjebak dengan aplikasi lama yang mereka download. (Choi)