SELULAR.ID – Jaguar mencoba merubah citra merek mobil populernya dengan meluncurkan kampanye ‘new era’. Produsen mobil asal Inggris tersebut berencana akan menggunakan mobil listrik sepenuhnya, yang direncanakan rilis tahun 2026.
Kampanye pertama yang digaungkan yakni merubah tulisan ‘Jaguar’ menjadi ‘JaGUar’. Perubahan huruf kapital kini berada pada J-G- dan U. Logo baru itu juga terlihat lebih berjarak dari sebelumnya.
Kepala Bagian Kreatif Jaguar Land Rover, Gerry McGovern mengatakan, rebranding atau pencitraan ulang Jaguar adalah untuk kembali memunculkan esensi merek tersebut, namun tetap bisa berjalan bersama khalayak kontemporer.
Jaguar memamerkan sederet model manusia dengan kostum penuh warna yang mencolok mata pada demonstrasinya, namun tidak menunjukkan satu unit pun mobil andalannya. Ini mengundang banyak pertanyaan dari warganet, lantaran rebranding yang diciptakan justru mirip dengan gelaran fesyen.
Baca juga: Investasi Rp83,5 Triliun, LG Bikin Pabrik Baterai Khusus EV dan ESS
McGovern menegaskan, konsep kontemporer akan menjadi citra Jaguar yang modern, dengan terinspirasi dari era Pop Art. Ide itu adalah ide yang serius dan nyata, bukan bualan belaka atau khayalan dari Jaguar.
Mengutip Verge, perusahaan yang memiliki slogan ‘copy nothing’ itu, diprediksi akan meluncurkan unit kendaraan yang lebih penuh warna, dengan desain yang signifikan akan berubah. Bahkan, peluncuran Jaguar super-GT 2026, juga diprediksi memiliki desain unik kontemporer.
Di berbagai media sosialnya saja, Jaguar telah menghapus semua postingan lamanya, dengan memposting satu video saja, sebagai bentuk pencitraan ulang mereknya.
Simak berita menarik lainnya dari Selular.id di Google News