Jumat, 1 Agustus 2025
Selular.ID -

Brand Lokal Akui Penjualan Naik 7 Kali Lipat Berkat Live Shopping

BACA JUGA

SAFF & Co., contoh pelaku usaha parfum lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, juga melihat keberadaan fitur live shopping di ShopTokopedia sangat berkontribusi pada penjualan SAFF & Co.

Ketika industri lokal parfum masih berkembang di tahun 2020, SAFF & Co. mengambil peluang tersebut dan menciptakan produk parfum berkualitas dengan harga terjangkau.

“Dalam menghasilkan produk SAFF & Co., kami bekerja sama dengan berbagai perkebunan lokal untuk bahan-bahan produk, seperti akar wangi dari Garut dan patchouli dari Sulawesi,” jelas Co-Founder SAFF & Co., Santi Tan.

“Sejak awal berdiri, SAFF & Co. sudah bergabung dengan Tokopedia karena audiens yang disasar cocok dengan SAFF & Co. Berkat Tokopedia dan ShopTokopedia dalam aplikasi TikTok, SAFF & Co. mendapatkan banyak manfaat, mulai dari peningkatan exposure dan penjualan hingga memperluas pasar hingga ke luar Pulau Jawa,” kata Santi.

Baca Juga: Tips Jualan Online lewat Live Shopping

SAFF & Co. juga rutin mengikuti kampanye yang dihadirkan Tokopedia dan ShopTokopedia, termasuk Promo Guncang dan Beli Lokal, yang terbukti meningkatkan penjualan dibandingkan hari-hari biasa.

“Dengan memanfaatkan fitur live shopping di ShopTokopedia, sales SAFF & Co. bisa melonjak hingga 3 kali lipat,” tambah Santi.

Santi pun mengungkapkan tips bagi UMKM pemula yang sedang mempertimbangkan live shopping.

“Mengingat live shopping semakin digandrungi masyarakat, maka UMKM lokal perlu membuat konsep live shopping yang unik dan menarik sehingga mudah diingat. Misalnya, UMKM makanan bisa adakan live shopping sambil masak di kuali, atau UMKM yang berjualan sambal bisa adakan gimmick live shopping sambil mengulek cabai,” tutup Santi.

Baca Juga: Live Shopping Jadi Opsi Belanja Favorit Konsumen E-Commerce

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU