Kamis, 25 Juli 2024
Selular.ID -

Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Air Purifier Elite Mulai Edar di Indonesia

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Kondisi udara yang memburuk belakangan menimbulkan kekhawatiran masyarakat akan dampaknya bagi kesehatan diri maupun keluarga mereka.

Menjaga kualitas udara pastinya menjadi penting bagi kita semua. Tidak hanya memperhatikan kondisi udara di luar, tetapi kondisi udara di dalam rumah juga perlu menjadi perhatian yang serius.

Terdapat penelitian yang menyatakan bahwa penyebab polusi udara bisa mencapai 5 kali lebih banyak saat berasa di dalam ruangan dikarenakan kurangnya ventilasi untuk memastikan sirkulasi udara.

Menjaga kualitas udara baik bisa dilakukan dari lingkungan rumah. Ada berbagai cara pencegahan, termasuk memilih dan menggunakan air purifier yang tepat sesuai dengan kondisi dan ruangan rumah.

Selain dapat membantu menjaga kualitas udara, air purifier juga membawa berbagai manfaat untuk kesehatan seperti mencegah alergi, mengurangi risiko penularan penyakit, hingga menurunkan risiko terjadinya penyakit paru.

Dokter Spesialis Paru, dr. Jaka Pradipta, Sp.P, mengatakan, “Polusi udara di sekitar sudah sangat mencemaskan sehingga membatasi ruang lingkup kita untuk beraktivitas di luar ruangan. Polusi bukan hanya berdampak buruk bagi saluran pernafasan orang dewasa namun juga rentan terjadi pada anak yang bisa berakibat pada tumbuh kembang mereka.”

Baca Juga: Xiaomi + POCO Borong 4 Piala di Ajang Selular Award 2024

Oleh karena itu, penting sekali untuk menjaga udara berkualitas baik terutama dalam lingkungan rumah.

Kualitas udara yang buruk rentan menimbulkan gangguan penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut) yang seringkali dianggap sepele, namun ternyata memiliki efek negatif jangka panjang, sehingga harus dicegah sedini mungkin.

“Beberapa langkah bisa dilakukan dengan mudah dan dimulai dari lingkungan rumah seperti memastikan rumah memiliki sirkulasi udara yang baik secara alami ataupun melalui dukungan solusi praktis seperti penggunaan air purifier dalam rumah,” imbuh Jaka.

Memahami kekhawatiran konsumen akan kondisi udara sekitar yang semakin memburuk, Xiaomi Indonesia memperkenalkan dua rangkaian air purifier terbaru yaitu Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite.

“Melalui peluncuran lini air purifier ini, Xiaomi mempertegas komitmen dalam menyediakan solusi inovatif yang mendukung gaya hidup sehat penggunanya. Kedua purifikator udara ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis ruangan, mulai dari kamar tidur hingga ruang tamu yang lebih besar, dengan teknologi canggih yang mampu menangani berbagai jenis polutan dan alergen,” ungkap Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Rendy Tonggo.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 hadir menjadi solusi dengan purifikasi udara yang sangat efektif dengan efisiensi filtrasi 99,97% untuk partikel halus (0,3 mikron) dan lebih dari 99% penghapusan alergen dalam satu jam. Sementara itu, Xiaomi Smart Air Purifier Elite mampu menangkap 99,98% partikel sekecil 0,3 mikron, mengurangi 99,9% virus Influenza A (H1N1) di udara, dan menghilangkan lebih dari 99% alergen dalam satu jam.

Acha Sinaga, seorang content creator yang juga seorang ibu, menyampaikan pandangannya mengenai kesehatan udara dalam rumah, terutama bagi kesehatan pernafasan anak-anak. “Sebagai ibu rumah tangga, kesehatan keluarga menjadi salah satu hal utama yang diperhatikan, terutama kesehatan pernafasan anak-anak yang masih rentan. Di tengah kondisi udara Jakarta yang saat ini berpolusi, salah satu langkah preventif untuk memastikan kesehatan pernafasan keluarga yaitu dengan penggunaan air purifier,” ujar Content Creator, Acha Sinaga.

“Penggunaan air purifier sangat bermanfaat karena mampu menyaring partikel udara dan membuat udara di dalam rumah lebih bersih. Kami sekeluarga juga sudah merasakan dampak positifnya, terutama pada anak-anak yang sensitif terhadap kualitas udara,” tambah Acha.

Melalui acara bersama komunitas Parentalk bertema “The Power of Ibu-Ibu: Jaga Kualitas Udara Baik untuk Optimalkan Kesehatan Keluarga”, Xiaomi mengajak konsumen untuk peduli terhadap kondisi udara sekitar, yang semuanya bisa dilakukan melalui hal-hal mudah dimulai dari keluarga di rumah.

Rangkaian Xiaomi Smart Air Purifier ini hadir sebagai solusi praktis dalam menjaga kualitas udara dalam ruangan menjadi lebih bersih dan sehat dengan menyaring partikel halus polutan sekaligus mengurangi potensi efek negatif dari polusi di sekitar kita. Xiaomi juga memastikan bahwa produk-produk ini mudah digunakan dan dirawat, dengan fitur seperti grill yang dapat dilepas untuk pembersihan sederhana dan kontrol pintar melalui aplikasi Mi Home, Google, dan Alexa. Dengan harga yang kompetitif dan teknologi mutakhir, Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite diharapkan dapat menjadi solusi efektif untuk meningkatkan kualitas udara di dalam rumah penggunanya.

Baca Juga: Xiaomi 15 Series Diperkirakan Ditopang Baterai 5.000mAh

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi Fans dan masyarakat umum dapat membeli Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite mulai tanggal 25 Juni 2024.

Berikut informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga:

TipePenjualan

Perdana

KetersediaanHarga SRPHarga Promo
Xiaomi Smart

Air Purifier 4

6 Juni 2024Online:

Mi.com, Xiaomi Official

Store (Shopee, BliBli, Lazada)

Offline:

Xiaomi Store, Xiaomi

Shop, Erafone,

Preferred Partners

Rp 2,299,000Rp 2,099,000

Periode Penjualan Perdana

6 Juni – 7 Juli 2024)

Xiaomi Smart

Air Purifier Elite

25 Juni 2024Online:

Mi.com, Xiaomi Official

Store (Shopee, Tokopedia, Lazada)

Offline:

Xiaomi Store, Xiaomi

Shop, Erafone,

Preferred Partners

Rp 4,499,000Rp 4,299,000

Periode Penjualan Perdana

25 Juni – 25 Juli 2024)

 

Baca Juga: Bos Xiaomi Laporkan, Mobil Listrik SU7 Laku 10.000 Unit

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU