Kamis, 25 Juli 2024
Selular.ID -

Belum Habis Tentang Kehebatan Realme GT 6, Kini Rumor GT 7 Beredar

BACA JUGA

Selular.ID – Realme diperkirakan akan meluncurkan ponsel andalan Realme GT 7 Pro pada akhir tahun ini.

Rumor ini berawal dari pasar Tiongkok yang menyebutkan bahwa smartphone papan atas milik realme ini akan hadir pada penghujung tahun 2024.

Mengapa demikian, karena .engingat pengumuman Realme GT 5 Pro pada bulan Desember 2023, kemungkinan GT 7 Pro akan memulai debutnya di Tiongkok pada bulan yang sama.

Namun, rumor menunjukkan bahwa GT 7 Pro mungkin menjadi ponsel Snapdragon 8 Gen 4 pertama yang memasuki pasar global.

Saat ini, rumor telah membocorkan detail utamanya sedikit demi sedikit. Kebocoran terbaru, yang disampaikan oleh informan tepercaya Digital Chat Station, mengungkap beberapa informasi tentang ukuran baterai dan kemampuan pengisian dayanya

Tangkapan layar di atas menunjukkan bahwa DCS belum mengungkap nama perangkat dalam kebocoran tersebut.

Namun, emoji yang digunakan oleh informan tersebut merupakan petunjuk yang kuat bahwa ia merujuk pada ponsel Snapdragon 8 Gen 4 mendatang dari Realme, GT 7 Pro.

Menurut postingan Weibo DCS, GT 7 Pro akan memiliki kemiripan dengan perangkat pesaingnya, kemungkinan OnePlus 13, dengan layar datar atau hampir datar.

Perangkat ini akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh pastinya lebih luas dari realme GT 6 yang hadir secara global.

Serta rumor lain juga menyebutkan akan mendukung pengisian cepat 100 W. Meskipun baterainya besar, ponsel ini akan tetap ramping, dengan ketebalan sekitar 8,5 mm.

GT 7 Pro akan menampilkan pengaturan tiga kamera dalam modul persegi panjang, termasuk sensor primer 50 megapiksel dan kamera telefoto periskop, kemungkinan sensor Sony IMX882 dengan zoom optik 3x.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa GT 7 Pro akan menjadi ponsel pertama Realme yang menyertakan pemindai sidik jari ultrasonik di layar dan menawarkan ketahanan terhadap debu dan air dengan peringkat IP69.

Mengingat kembali ini masih sekedar rumor belaka, kehadirannya bukan tidak mustahil akan rilis terlebih dahulu di pasar negara asalnya.

Namun yang perlu diingat, kemungkinan besar realme untuk merilis produk selanjutnya, nampaknya untuk realme 13 Series sudah akan lebih siap di pasarkan.

Teaser-teaser juga sudah banyak yang mengungkap soal keandalan smartphonenya, tapi belum diketahui juga tanggal berapa akan rilis di Indonesia maupun secara global.

Baca juga : Realme Segera Perkenalkan Teknologi AI Imaging Terbaru

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU