Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Tim Indonesia, Boom Esports Back to Back Juara PMSL SEA Summer 2024

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Tim PUBG Mobile asal Indonesia, Boom Esports berhasil meraih gelar juara pada PUBG Mobile Super League South East Asia atau PMSL SEA Summer 2024, Minggu (2/6/2024).

Hasil ini menjadikan Boom Esports back to back champions lantaran pada gelaran PMSL SEA sebelumnya, Yummy dkk berhasil meraih gelar juara.

Dominasi Boom Esports terlihat pada hari kedua Grand Final PMSL SEA Summer 2024, Sabtu (1/6/2024), saat mereka meraih dua Winner Winner Chicken Dinner (WWCD).

Tidak hanya itu, Boom juga sukses melewati poin yang tim Vietnam, D’Xavier kumpulkan dan menduduki pundak klasemen di hari kedua.

TONTON JUGA:

Pada hari ketiga Grand Final PMSL SEA Summer 2024, Minggu (2/6/2024), Boom Esports harus tampil konisten di enam match terakhir demi mempertahankan posisi puncak.

Baca juga: Tips Memilih Smartphone Untuk Bermain Game PUBG Mobile

Alhasil, Boom mampu meraih satu WWCD di hari ketiga dan hanya dua kali mereka gagal mendapatkan placement poin lantaran keluar di awal match.

Meski demikian, perolehan poin kill Boom juga sangat banyak dan membuat mereka total mengumpulkan 200 poin yang tidak mampu para rivalnya kejar.

Pasalnya, D’Xavier hanya mampu mendapatkan 167 angka di posisi kedua dan apesnya pada match terakhir, tim asal Vietnam ini rata di tangan Boom.

Tidak hanya meraih back to back juara dan uang 35000 USD, Boom Esports juga mendapatkan tiket ke PUBG Mobile World Cup (PMWC) 2024 yang berlangsung di Arab Saudi, bulan Juli.

Selain itu, satu pemain Boom Esports yakni Yummy mendapatkan gelar MVP dan mendapatkan hadiah 1000 USD.

Sayangnya hanya dari enam tim PUBG Mobile asal Indonesia, hanya dua yang berhasil meraih tiket ke PMWC 2024.

Hal ini lantaran hanya peringkat satu hingga empat yang berhak mendapatkan tiket langsung ke PMWC 2024, sedangkan peringkat kelima harus berjuang di Survival Stage.

Dua tim Indonesia yang mendapatkan tiket ke PMWC 2024 yakni Boom Esports dan Talon Esports yang menduduki peringkat keempat PMSL SEA Summer 2024.

Ada juga D’Xavier yang berada di posisi kedua serta tim asal Malaysia, Yoodo Alliance yang berada di peringkat ketiga.

Untuk tiket Survival Stage PMWC 2024 diraih tim asal Thailand, yakni Vampire Esports yang berada di peringkat kelima.

Baca juga: Jadwal Playoff MPL ID S13, Simak Sistem yang Ada 

Nasib Tim Indonesia

Sementara itu, empat tim asal Indonesia, yakni Pigmy, Alter Ego, RRQ dan Bigetron, gagal masuk kedalam posisi lima besar meski semuanya berada di posisi 10 besar.

Pigmy Esports yang bermain bagus di match terakhir dengan raihan WWCD dan 14 kill hanya berada di peringkat keenam dengan 119 poin.

Alter Ego juga mendapatkan 119 angka dan berada di bawah Pigmy atau posisi ketujuh lantaran mereka tidak sekalipun mendapat WWCD dari 18 match.

RRQ Ryu juga gagal ke PMWC 2024 karena berada di posisi kedelapan dengan raihan 109 poin tanpa WWCD.

Sementara itu, satu WWCD hanya mengantar Bigetron RA di peringkat ke-10 dengan 108 angka.

Berikut klasemen lengkap Grand Final PMSL SEA Summer 2024 yang mengantar Boom Esport menjadi juara:

Klasemen Akhir Grand Final PMSL SEA Summer 2024
Klasemen Akhir Grand Final PMSL SEA Summer 2024
- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU