Kamis, 25 Juli 2024
Selular.ID -

Telkom Raih 3 Trofi Selular Award 2024 Karena Transformasi Bisnis

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Transformasi bisnis yang PT Telkom Indonesia lakukan membuat perusahaan plat merah ini mendapatkan tiga trofi di Selular Award 2024.

Selular Media Network (SMN) menggelar Selular Award 2024 di Arion Suites Hotel, Kemang, Jakara Selatan, Senin (24/6/2024).

CEO sekaligus Editor in Chief Selular Media Network, Uday Rayana mengatakan Selular Award 2024 ini merupakan wujud apresiasi SMN kepada industri ICT, khususnya operator telekomunikasi, vendor jaringan, vendor handset dan perusahaan teknologi lainnya atas kontribusi mereka kepada masyarakat dengan layanan terbaiknya.

“Melalui Selular Award, masyarakat dan dunia usaha dapat menilai brand-brand dan perusahaan yang memiliki prestasi mencorong. Mereka yang mampu meraih penghargaan di ajang Selular Award, dinilai telah mampu mengatasi tantangan, sekaligus menunjukkan prestasi yang signifikan dibandingkan para pesaing. Keberhasilan tersebut dapat mendorong reputasi brand, menumbuhkan loyalitas konsumen, dan meningkatkan penjualan,” ujar Uday.

TONTON JUGA:

Uday juga menjelaskan terkait Selular Award yang ke-21 tahun 2024 ini mengatakan tema yang SMN usung tahun ini adalah “Moving To The Next Level”.

Baca juga: Telkomsel Raih Tiga Penghargaan TM Forum’s Innovation Awards 2024

“Selular Media Network mengapresiasi industri yang terus berupaya mengatasi tantangan saat ini seperti pasca pandemi hingga ancaman krisis global,” ungkapnya. “Tentunya pelaku industri akan mengaplikasikan pendekatan yang benar-benar multi-stakeholder untuk pengembangan teknologi yang selaras dengan prinsip-prinsip dasar, keterbukaan dan aksesibilitas,” lanjutnya.

Uday menambahkan teknologi dan inovasi digital semakin penting untuk kemajuan pembangunan nasional dan menciptakan pengetahuan yang inklusif.

Teknologi baru seperti kecerdasan buatan, blockchain, dan Internet of Things sangat menjanjikan bagi masyarakat.

Seiring digitalisasi di sana-sini, muncul pula tantangan aksesibilitas yang mengancam dan mengganggu bahkan menghalangi hak asasi manusia yang mendasar.

“Isu seperti pencurian data, pengetatan pengawasan, bias algoritmik, dan automisasi, merupakan contoh risiko baru yang menerobos hak privasi dan non-diskriminasi,” kata Uday. “Selain itu, kesenjangan dalam hal keterampilan digital dan aksesibilitas, baik di kota maupun di desa, memperkuat ketidaksetaraan sosial, ekonomi, dan gender yang ada,” imbuhnya.

Tidak hanya memberikan penghargaan kepada para pelaku industri telekomunikasi dan teknologi, Selular Award 2024 juga menggelar diskusi panel dengan tema Perkuat Inovasi dan Kolaborasi di Era Disrupsi dan Kemajuan Teknologi AI.

CEO sekaligus Editor in Chief Selular Media Network, Uday Rayana menjadi moderator dalam diskusi panel ini.

Para pembicara yang hadir yakni Direktur Penataan Sumber Daya Dirjen SDPPI Kominfo RI, Denny Setiawan lalu Director Ericsson Indonesia, Roni Nurmal Darmayusa.

Kemudian juga ada Vice President Technology Strategy and Consumer Product Innovation Telkomsel, Ronald Limoa serta CEO Smartfren for Business, Tony Wijaya.

Untuk penilaian pemenang penghargaan Selular Award 2024 ini berdasarkan jejak pendapat atau polling yang SMN lakukan sejak awal tahun 2024.

Selain itu juga berdasarkan keputusan dari dewan redaksi SMN.

“Telkom telah melakukan transformasi bisnis baik di perusahaan induk hingga anak usahanya. Hal tersebut yang membuat Telkom berhak mendapatkan trofi Selular Award,” ujar Uday.

Baca juga: Telkomsel Integrasikan Teknologi AI Dalam Bentuk Ted, Digital Account Manager

Hal yang berbeda pada Selular Award 2024 ini adalah, SMN juga memberikan penghargaan kepada brand yang masif memasarkan produknya di media sosial atau kategori Social Media Campaign. Penilaian ini berdasarkan data hasil Selular Data Insight dengan NoLimit.

Berikut 3 Trofi Selular Award 2024 Untuk Telkom
  • Best Enterprise Solution: Telkom Indibiz
  • Best Satellite Service Provider: Telkomsat
  • Telecom Company of The Year: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

SIMAK JUGA:

Ikuti berita Selular.id di Google News

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU