Kamis, 20 Juni 2024
Selular.ID -

WhatsApp Kembangkan Membuat Foto Profil Berbasis AI

BACA JUGA

Selular.ID – WhatsApp baru meluncurkan fitur membuat Foto Profil kecerdasan buatan (AI) di versi beta 2.24.11.17. Sesuai dengan namanya, pengguna WhatsApp bisa mengganti foto profil mereka dengan foto yang dihasilkan AI.

Tersedia sebagai bagian dari WhatsApp beta terbaru untuk Android v2.24.11.17, fitur baru ini pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo.

Dan sepertinya sangat berguna jika seseorang tidak ingin menyetel fotonya sebagai gambar profil, sehingga meningkatkan privasi pengguna.

Alat pembuat foto profil berbasis AI ini akan muncul saat pengguna mengklik ikon pensil atau edit di pengaturan gambar profil.

Sejauh ini, tampilan alatnya masih sangat sederhana dan hanya berisi kotak untuk memasukkan perintah.

Ini berarti pengguna WhatsApp akan dapat membuat gambar unik dan personal yang menggambarkan suasana hati, kepribadian, atau minat Anda saat ini.

Baca Juga:Cara Membuat Video Story WhatsApp Agar Tidak Pecah

Meskipun masih belum diketahui model bahasa besar apa yang akan digunakan oleh fungsionalitas bertenaga AI, WABetaInfo berspekulasi bahwa platform tersebut akan sama dengan yang digunakan untuk bilah pencarian Meta AI yang baru-baru ini diperkenalkan.

Ternyata, fungsionalitas tersebut sedang dalam pengembangan dan belum ada kabar kapan akan tersedia untuk semua orang.

Tak hanya itu. diketahui awal bulan ini, WhatsApp meluncurkan fitur baru yang mencegah pengguna mengambil tangkapan layar gambar profil orang lain.

Baca Juga:Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

WhatsApp juga telah meluncurkan beberapa fitur baru dalam beberapa minggu terakhir seperti UI panggilan suara yang didesain ulang, menyematkan beberapa pesan dalam obrolandan login tanpa kata sandi yang didukung Face ID dan Touch ID.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU