Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Vivo S19 Meluncur Akhir Bulan Ini, Berikut Seri S yang Meluncur di Indonesia

BACA JUGA

Selular.ID – Pada Desember 2023, Vivo meluncurkan smartphone Vivo S18e, Vivo S18, dan Vivo S18 Pro di Tiongkok. Perusahaan biasanya merilis model baru di seri S setiap enam bulan. Terbaru Vivo secara resmi mengonfirmasi bahwa seri Vivo S19 akan diluncurkan pada 30 Mei di China.

Vivo S19 dan Vivo S19 Pro
Seri Vivo S19 mengadopsi desain modul kamera yang berbeda dibandingkan jajaran S18. S19 akan dijual dalam warna seperti Smoke Green, Peach Blossom, dan Pine Smoke.

Sedangkan S19 Pro akan tersedia dalam warna seperti Misty Green, Mountains Green, dan Shadow Grey.

Kedua ponsel sekarang tersedia untuk reservasi di Tiongkok. Berikut adalah bocoran rumor tentang perangkat Vivo yang akan datang.

Vivo S19
Vivo S19 diharapkan menampilkan layar OLED datar 6,78 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan bingkai plastik. Ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 7 Gen 3.

Baca Juga:Perbedaan Vivo Series Y, V dan X, Wajib Tahu

Ponsel ini akan tersedia dalam beberapa varian: RAM 12 GB dengan penyimpanan 256 GB, RAM 12 GB dengan penyimpanan 512 GB, RAM 16 GB dengan penyimpanan 256 GB, dan RAM 16 GB dengan penyimpanan 512 GB.

Ini akan datang dengan baterai 6.000mAh yang mendukung pengisian cepat 80W. Kamera depannya akan menggunakan sensor Samsung JN1 50 megapiksel dengan fokus otomatis.

Sedangkan pengaturan kamera belakang akan mencakup sensor Samsung GNJ 50 megapiksel dan lensa ultrawide 8 megapiksel.

Perangkat ini akan berjalan pada Android 14 dengan Vivo OriginOS 4. Kekuatan utamanya antara lain desain tipis meski mengemas baterai besar, layar datar, dan chip Snapdragon 7 Gen 3.

Vivo S19 Pro
Vivo S19 Pro diharapkan hadir dengan layar OLED tepi melengkung berukuran 6,78 inci, juga dengan kecepatan refresh 120Hz.

Ini akan ditenagai oleh prosesor Dimensity 9200+ . Seperti S19, ia akan tersedia dalam berbagai konfigurasi: RAM 12 GB dengan penyimpanan 256 GB, RAM 12 GB dengan penyimpanan 512 GB, RAM 16 GB dengan penyimpanan 256 GB, dan RAM 16 GB dengan penyimpanan 512 GB.

Ponsel ini akan memiliki baterai 5.500mAh dengan pengisian cepat 80W. Kamera depannya akan menampilkan sensor Samsung JN1 50 megapiksel dengan fokus otomatis.

Sedangkan rangkaian kamera belakangnya akan terdiri dari sensor Sony IMX921 50 megapiksel dengan stabilisasi gambar optik (OIS), lensa ultrawide 8 megapiksel, dan lensa 50 megapiksel.

Sensor IMX816 dengan kemampuan telefoto 2x dan zoom digital 50x. S19 Pro juga akan berjalan pada Android 14 dengan OriginOS 4.

Sorotan utamanya mencakup: kamera khusus 50 megapiksel untuk zoom potret, pencahayaan halo lembut, ketahanan air tingkat IP69, dan dukungan eSIM yang berfokus pada masa pakai baterai yang lebih lama.

Seri S di Indonesia
Di pasar global dan pasar Tiongkok, Vivo punya Z series dan S series. Untuk Vivo Z dan S series ini memang tidak masuk secara resmi ke pasar Indonesia. Vivo sempat membawa Vivo Z1 Pro

Saat ini, tidak ada seri S yang dipasarkan di Indonesia secara resmi oleh Vivo. Meskipun demikian, beberapa model seri S pernah diluncurkan di Indonesia, seperti Vivo S1 dan Vivo S1 Pro pada 2019. Seri ini merupakan seri alternatif di kelas mid-range.

Perbedaan Vivo Series Y, V dan X,
Meski sudah terkenal di Indonesia, namun masih ada orang yang belum mengerti perbedaan Vivo Y series, V series dan X series.

Umumnya, terbagi ke dalam tiga seri. Seri Y untuk kelas harga mid-range sampai entry level. Seri V untuk kelas harga mid-range. Ada juga seri X sebagai HP kelas flagship dari Vivo.

Untuk mengetahui lebih jelas soal perbedaan Vivo Y V dan X series, berikut Selular.ID jelaskan perbedaannya.

Vivo Seri Y
Produk di seri Y merupakan produk HP vivo yang menawarkan fungsionalitas yang berbasis harga terjangkau. Pada seri ini, biasanya hanya satu atau beberapa aspek yang menonjol.

Karena itu, Vivo seri Y umumnya dijual di rentang harga Rp1 jutaan sampai Rp3 jutaan.

Vivo V Series
Vivo V29 Series blue HP Vivo V series sering jadi andalan dari vivo Indonesia untuk menarik perhatian konsumen.

Terlebih seri ini terkenal dengan kamera selfie yang inovatif dan sekaligus menawarkan desain yang premium di kelasnya.

Seri ini memang fokus pada sektor kamera. Malah, dulunya, seri ini hanya fokus pada kamera selfie. Seri ini biasanya disebut seri HP Vivo kelas mid-range.

Vivo X series
Vivo X100 Pro Seri X merupakan seri flagship dari Vivo. Di Indonesia, seri ini menarik perhatian setelah Vivo Indonesia menghadirkan secara resmi Vivo X50 dan X50 Pro. Seri ini fokus pada kualitas kamera yang punya standar lebih tinggi.

Baca Juga:Sambut Libur Panjang Abadikan 5 Destinasi Menarik Dengan Vivo V30e

Seri ini juga biasanya memiliki kualitas chipset kelas atas. Karena itu, Vivo X series bisa juga disebut seri flagship dari Vivo Indonesia.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU