Kamis, 20 Juni 2024
Selular.ID -

Rangkaian PC Copilot+ Ditenagai Snapdragon X Elite dan X Plus

BACA JUGA

Selular.ID – Microsoft bersama dengan para produsen peralatan asli (OEM) dunia baru-baru ini memperkenalkan berbagai PC yang ditenagai oleh Snapdragon® X Elite dan Snapdragon® X Plus, sebagai rangkaian PC yang mampu membawa pengalaman Copilot+ di aktivitas sehari-hari.

Teknologi AI dan efisiensi kinerja dari platform-platform ini akan mendukung kategori baru yang inovatif, sebagaimana peran Copilot+ dalam merevolusi cara pengguna berinteraksi dengan PC mereka.

Bersama-sama, Qualcomm Technologies dan Microsoft membawa komputasi cerdas ke tingkat berikutnya yang lebih tinggi sekaligus mentransformasi pengalaman menggunakan PC.

Melalui rancangan NPU Qualcomm Technologies terdepan dengan dukungan Snapdragon X Elite, yang memberikan kinerja NPU per watt tertinggi untuk laptop, hingga 2,6X vs. M3 dan hingga 5,4X dibandingkan prosesor Core Ultra 7.

Dengan arsitektur Qualcomm Hexagon NPU yang terintegrasi, Snapdragon X Elite dapat menghadirkan performa tertinggi hingga 24 TOPS/watt untuk menjalankan penggunaan seperti fitur Super Resolution.

Selain itu, dengan CPU Qualcomm Oryon, Snapdragon X Elite memimpin dalam performa per watt, setara dengan performa puncak CPU dari para PC pesaing namun dengan daya 60% lebih rendah.

Baca Juga:Meta AI Ambisi Saingi ChatGPT dan Copilot

“Ini adalah era baru dari PC, dimana kami berkolaborasi dengan Microsoft menggabungkan kekuatan Snapdragon Seri X dan kekuatan Copilot+ untuk menghadirkan kemampuan AI inovatif yang mendefinisikan kembali pengalaman komputasi personal semuanya dengan kinerja terdepan di industri dan baterai yang dapat tahan hingga berhari-hari,” tutur Alex Katouzian, Group General Manager, Mobile, Compute & XR, Qualcomm Technologies.

Pavan Davuluri, Corporate Vice President, Windows + Devices untuk Microsof menuturkan, PC Copilot+ yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon X Series menghadirkan kinerja per watt yang unggul pada ekosistem Windows, sekaligus mendukung pengalaman AI yang inovatif serta masa pakai baterai cukup tahan lama.

Ini adalah titik perubahan bagi ekosistem PC Windows, yang dimungkinkan oleh kemitraan mendalam kami dengan Qualcomm.

“Saya sangat senang bisa meluncurkan pengalaman dan perangkat Copilot+ PC yang inovatif bersama Snapdragon, termasuk Surface, yang memiliki kinerja dan efisiensi energi terdepan.”ujarnya.

Berikut Rangkaian PC Copilot+ yang ditenagai Snapdragon X Elite dan X Plus meliputi:

● Acer memperkenalkan Swift 14 AI, menggabungkan platform Snapdragon X Series yang kuat, kemampuan Copilot+ di Windows 11, dan berbagai solusi tseperti Acer PurifiedView 2.0 dan Acer PurifiedVoice 2.0, Swift 14 AI memanfaatkan AI dengan mulus untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

Produk ini menawarkan opsi dengan tampilan layar sentuh 2,5K untuk visual yang imersif. Tampilannya semakin menonjol dengan desain eksklusif Copilot+ PC, yang menampilkan logo AI unik di sampul dan Indikator Aktivitas di touchpad.

● Asus menggabungkan Snapdragon X Elite dan X Plus ke dalam ASUS Vivobook S 15 menghadirkan kekuatan dan efisiensi AI yang belum pernah terjadi sebelumnya. Berkat 45 NPU TOPS yang terintegrasi dan TDP 45W yang tak tertandingi, serta didukung oleh teknologi ASUS IceCool Thermal, pengguna akan menikmati pemrosesan AI pada perangkat yang sangat cepat, sekaligus memungkinkan optimalisasi fitur-fitur PC bertenaga AI Copilot+.

● Dell kini menawarkan lima laptop baru yang ditenagai Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus. Dengan portofolio komprehensif untuk penggunaan konsumen dan komersial, XPS 13, Inspiron 14 Plus, Inspiron 14, Latitude 7455, dan Latitude 5455 menghadirkan kecepatan luar biasa, kinerja AI, dan masa pakai baterai inovatif untuk meningkatkan komputasi dan mengefisiensikan tugas.

● HP menghadirkan rangkaian PC AI generasi terkini yang dirancang dan didesaindengan prosesor Snapdragon X Elite dan Neural Processing Unit (NPU) khusus, dimana mampu melakukan 45 triliun operasi per detik (TOPS) untuk menjalankan model bahasa dan AI generatif secara lokal.

HP OmniBook X AI PC dan HP EliteBook Ultra AI PC menghadirkan daya lebih besar dalam balutan desain yang ramping, ultra-tipis, dan mengagumkan. Ini menjadi produk PC berteknologi AI.

● Lenovo memperkenalkan Lenovo Yoga Slim 7x dan Lenovo ThinkPad T14s Gen 6, PC AI pertamanya yang ditenagai oleh Snapdragon X Elite. Kedua laptop ini menawarkan performa PC per watt. Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6 menghadirkan fitur PC AI.

● Microsoft Surface: Laptop Surface memberikan kinerja masa pakai baterai yang sangat lama, dan pengalaman AI baru yang didukung oleh prosesor Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus sesuai dengan preferensi kenyamanan, serta dirancang untuk digunakan secara terpasang maupun terpisah. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut.

Baca Juga:Qualcomm Tak Banyak Berharap Pendapatan Pada Huawei

● Samsung: Samsung Galaxy Book4 Edge dilengkapi dengan integrasi AI hybrid serta ditenagai oleh Snapdragon X Elite untuk laptop yang didukung oleh daya komputasi 45 TOPS NPU.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU