Selasa, 28 Mei 2024
Selular.ID -

Jurus Telkom Dongkrak Harga Saham Perusahaan yang Sempat Anjlok

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) memiliki jurus untuk mendongkrak harga saham mereka yang alami penurunan.

Telkom mengakui terkait persoalan tren harga saham perusahaan yang melemah atau turun dalam beberapa waktu ini.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom, Heri Supriadi mengatakan ada beberapa penyebab turunnya harga saham perusahaan.

Salah satunya penyebabnya,tak lepas dari bisnis seluler yang pertumbuhannya belum optimal dan kalah saing dari kompetitor.

TONTON JUGA:

“Ada beberapa concern yang kami lihat. Salah satunya, pertumbuhan bisnis seluler kami, di mana kami lebih rendah dibanding industri,” katanya dalam keterangan pers Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, akhir pekan ini.

Baca juga: Gelar RUPS, Telkom Catat Laba Rp24,56 T dan Bagikan Dividen Rp17,68 T

Maklum, pendapatan Telkom dari SMS, Fixed and Cellular Voice turun 30,3 persen secara tahunan menjadi Rp12,5 triliun pada 2023.

Kendati demikian, Heri mengatakan pihaknya tak akan tinggal diam.

Telkom, kata dia, meningkatkan produktivitas pelanggan di sektor seluler.

Pihaknya bakal melakukan data analitik, memberi pengalaman, dan solusi lebih. Dengan begitu, pelanggan lebih produktif dan loyal.

Berikutnya, Telkom juga akan melakukan peningkatan produktivitas dengan menyasar segmen pelanggan anak muda.

“Kami juga butuh pertumbuhan lebih besar di segmen IndiHome,” imbuh Heri.

Tak hanya itu, Heri juga mengatakan pihaknya bakal melakukan efisiensi pada biaya operasional, personal, hingga maintenance.

Hal dilakukan agar performa bisnis emiten telekomunikasi itu bisa kiat baik.

Seperti Selular beritakan sebelumnya, harga saham PT Telekomunikasi Indonesia (persero) Tbk atau Telkom atau TLKM kembali naik pada penutupan perdagangan bursa, Jumat (3/5/2024).

Pada saat penutupan bursa, harga saham Telkom menguat 40% dari harga pembukaan hari Jumat (3/5/2024), menjadi Rp3.160 per lembar.

Hal ini tentu saja membuat harga Telkom terus kembali positif pada pekan ini setelah pada pekan lalu terus terpuruk.

Baca juga: Ini Bocoran Dividen Telkom, Pemilik Saham TLKM Wajib Tahu

Pada pekan lalu, harga saham Telkom bahkan berada di bawah Rp3.000 atau di harga Rp2.980 per lembar, hari Jumat (26/4/2024) lalu.

Namun pada awal pekan ini atau mulai hari Senin (29/4/2024), harga saham Telkom terus mengalami kenaikan meski sempat mengalami reli hingga Jumat (3/5/2024) ini.

Ikuti berita Selular.id di Google News

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU