Kamis, 20 Juni 2024
Selular.ID -

Google Pixel Mulai Kehilangan Pamor di Amerika Serikat

BACA JUGA

Selular.ID – Pangsa pasar smartphone Google Pixel di negara Paman Sam kini mulai tergerus, diungkap oleh lembaga survei.

Angka terbaru dari Counterpoint Research menunjukkan bahwa pangsa pasar smartphone Google Pixel sedang menurun.

Bukan hanya itu, dikabarkan juga sebagian besar pemilik Pixel mungkin akan memilih merek lain saat membeli ponsel lagi.

Dari perusahaan analitik Stocklytics telah menerbitkan laporan yang mengungkapkan temuan survei terhadap 10.000 pengguna smartphone di Amerika Serikat yang dilakukan oleh Statista Consumer Insights.

Survei tersebut bertujuan untuk mengetahui seberapa loyal pengguna smartphone terhadap merek mereka saat ini.

Berdasarkan laporan tersebut, 57 persen pemilik Google Pixel di AS ingin beralih ke merek lain. Hal ini cukup mengkhawatirkan, mengingat AS adalah salah satu dari dua pasar teratas Google.

Sebaliknya, hanya 34 persen pengguna Apple dan Samsung yang akan mempertimbangkan untuk meninggalkan perusahaan tersebut dan memilih merek lain ketika tiba waktunya untuk melakukan upgrade.

Hanya 25 persen pengguna Pixel yang yakin bahwa mereka juga akan tetap menggunakan merek tersebut untuk pembelian ponsel cerdas berikutnya.

Meskipun dalam banyak hal, Pixel adalah ponsel terbaik yang pernah ada , masalah yang berulang seperti masalah konektivitas dan panas berlebih terlalu berat bagi sebagian orang, dan ini mungkin menjadi alasan mengapa banyak pemilik saat ini mempertimbangkan untuk pindah ke merek lain.

Terdapat lebih dari 310 juta pengguna ponsel cerdas di AS pada akhir tahun 2023, jadi 10.000 memang bukan sampel yang terlalu besar untuk mewakili seluruh pasar.

Baca juga: Harga dan Waktu Peluncuran Google Pixel 8a Terungkap

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU