Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

iQoo Z9 Turbo Didukung Snapdragon 8s Gen3 dan Baterai 6000mAh

BACA JUGA

Selular.ID – iQoo Z9 Turbo adalah tambahan terbaru pada keluarga iQoo, dan dilengkapi dengan beberapa fitur mengesankan. Perusahaan mengumumkan perangkat tersebut dengan beberapa poster resmi hari ini.

Ponsel ini dibekali SoC Snapdragon 8s Gen3, layar 1,5K 144Hz, dan baterai besar 6000mAh. Jia Jingdong, Wakil Presiden Vivo, memposting postingan panjang di Weibo.

Dalam video tersebut, ia mengklaim bahwa iQoo Z9 Turbo merupakan perangkat pertama yang menggunakan inti andalan Snapdragon 8s Gen3.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan “chip grafis independen Turbo” khusus dan dilengkapi dengan pembuangan panas 6K VC. Dari segi layar, iQoo Z9 Turbo menggunakan kombinasi layar high-refresh e-sports 1,5K, 144Hz .

iQoo Z9 Turbo adalah batch pertama yang dilengkapi dengan inti andalan Snapdragon 8s Gen3. Chipset ini dirancang untuk memberikan kinerja yang cepat dan efisien, sehingga ideal untuk bermain game dan aplikasi berat lainnya.

SoC Snapdragon 8s Gen3 dibangun pada proses 4nm, yang memungkinkan kecepatan pemrosesan lebih cepat dan efisiensi daya lebih baik.

Ia dilengkapi CPU octa-core dengan kecepatan clock hingga 3,3 GHz, menjadikannya salah satu chipset paling kuat di pasaran.

SoC Snapdragon 8s Gen 3 adalah tambahan baru pada jajaran prosesor seluler Qualcomm, yang dirancang untuk menawarkan alternatif yang lebih terjangkau dibandingkan SoC andalan Snapdragon 8 Gen 3.

Baca Juga:iQoo Pad 2 Diperkirakan Bakal Ditopang Chipset MediaTek Dimensity 9300

Dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 2, Snapdragon 8s Gen 3 memiliki beberapa keunggulan perangkat keras yang signifikan, terutama dalam hal bandwidth memori.

Ini menampilkan kompleks CPU baru yang diangkat dari Snapdragon 8 Gen 3, yang memberikan kecepatan clock CPU 10% lebih tinggi (3300 vs 3000 MHz).

Selain itu, Snapdragon 8s Gen 3 memiliki dukungan AI generatif resmi pada perangkat, yang tidak tersedia pada Snapdragon 8 Gen 2.

Dalam hal kinerja, Snapdragon 8s Gen 3 telah terbukti memiliki kinerja yang jauh lebih baik dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1 dalam benchmark, dengan skor 77% lebih baik dalam komputasi floating-point dan skor AnTuTu 10 77% lebih tinggi.

Ini juga mendukung bandwidth memori 50% lebih tinggi (77 berbanding 51,2 GB/s). Snapdragon 8s Gen 3 akan tersedia secara global, dengan ponsel pertama diumumkan bulan ini, meskipun sepertinya hanya OEM ponsel China yang akan menggunakan chip tersebut, setidaknya pada awalnya.

Diharapkan akan diambil oleh banyak OEM handset Cina, termasuk Honor, iQoo, Realme, Redmi, dan Xiaomi.

iQoo Z9 Turbo dilengkapi layar 1,5K 144Hz, yang dirancang untuk e-sports dan aplikasi dengan kecepatan refresh tinggi lainnya.

Layarnya memiliki resolusi 1220 x 2712 piksel yang memberikan visual yang tajam dan jernih. Kecepatan refresh tinggi 144Hz memastikan gerakan halus dan lancar, menjadikannya ideal untuk bermain game dan aplikasi berkecepatan tinggi lainnya.

iQoo Z9 Turbo dilengkapi dengan baterai besar 6000mAh, yang memberikan masa pakai baterai yang tahan lama. Meski baterainya besar, ponsel ini hanya setebal 7,98mm dan berat kurang dari 200g.

Ini menjadikannya salah satu ponsel paling ringan dan tipis dengan baterai sebesar ini. Manajer produk iQOO “@walking orange Q” mengatakan di Weibo bahwa meskipun mesin tersebut menggunakan baterai 6000mAh, ketebalannya hanya 7,98mm.

Ia juga mengungkapkan bahwa bobot spesifik perangkat tersebut akan resmi nanti. Namun, dia menegaskan beratnya kurang dari 200g.

Daya tahan baterai yang luar biasa menjadi salah satu nilai jual utama perangkat ini. Ini menawarkan penggunaan lebih lama untuk bermain game, streaming media, tugas produktivitas, atau tetap terhubung sepanjang hari. Selain itu, perangkat ini hadir dengan teknologi pengisian cepat.

Baca Juga:Vivo T3 Bakal Dirilis Spesifikasi Mirip iQoo Z9

Artinya baterainya yang besar dapat terisi penuh dalam waktu yang relatif singkat. Dibandingkan generasi sebelumnya, baterai ini meningkat 15,4%.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU