Kamis, 23 Mei 2024
Selular.ID -

Model Dummy iPhone 16 Menampilkan Perubahan Desain, Tombol Baru

BACA JUGA

Selular.ID – Gambar dummy iPhone 16 telah dibagikan secara online, informasi itu memberikan gambaran lebih dekat tentang rumor desain perangkat yang akan datang.

Menurut berbagai sumber iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max diperkirakan akan mendapatkan ukuran layar yang lebih besar tahun ini.

Sedangkan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan memiliki ukuran yang sama dengan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Gambar pertama menunjukkan perbedaan ukuran antara iPhone 16 Pro dan iPhone 15 Pro tahun lalu.

iPhone 16 Pro dikatakan memiliki layar 6,3 inci, sedangkan iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar 6,9 inci. Sebaliknya, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max masing-masing memiliki layar 6,1 inci dan 6,7 inci.

Model Dummy iPhone 16 Menampilkan Perubahan Desain, Tombol Baru
Model Dummy iPhone 16 Menampilkan Perubahan Desain, Tombol Baru

Gambar tambahan memberikan gambaran yang lebih baik tentang penempatan tombol. Apple berencana mengganti Mute Switch di iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dengan tombol Action yang sebelumnya eksklusif untuk model iPhone 15 Pro.

Namun, gambar menunjukkan bahwa tombol Tindakan akan lebih besar daripada yang ditemukan pada perangkat Pro saat ini.

Perlu juga diperhatikan rumor adanya benjolan kamera belakang yang didesain ulang pada boneka iPhone 16. Benjolan berbentuk pil menampung lensa Wide dan Ultrawide terpisah pada iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Mikrofon terletak di sebelah lensa, sedangkan lampu kilat kamera terletak di bagian belakang perangkat di luar tonjolan.

Selain itu, keempat model iPhone 16 diharapkan menampilkan tombol baru yang akan digunakan untuk mengambil foto dan video .

Yang disebut “Tombol Ambil” terletak di sisi iPhone yang sama dengan tombol Daya, di ruang yang saat ini ditempati oleh antena 5G mmWave di Amerika Serikat.

Dalam gambar, tombol Capture tampak hampir rata dengan sasis iPhone 16, tetapi rumor mengatakan itu akan bersifat mekanis, bukan kapasitif. Apa pun yang terjadi, Informasi mengatakan bahwa tombol tersebut akan merespons tekanan dan sentuhan.

Apple yakin tombol baru ini akan menjadi nilai jual utama untuk jajaran iPhone 16, dan tombol ini diperkenalkan untuk lebih mendorong iPhone sebagai alternatif kamera untuk merekam video horizontal.

Baca Juga:Bocoran Terbaru: iPhone 16 Pro Siap Hadir dengan 4 Warna Baru Menarik

Apple diperkirakan akan merilis jajaran iPhone 16 pada bulan September. Untuk semua yang kami ketahui tentang perangkat ini, lihat ringkasan khusus iPhone 16 dan iPhone 16 Pro .

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU