Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

Micron Rilis Chip Penyimpanan UFS 4.0 Dengan Kapasitas Penyimpanan Hingga 1 TB

BACA JUGA

Selular,ID – Teknologi Micron memperkenalkan chip penyimpanan UFS 4.0 terkecil di Mobile World Congress 2024, Barcelona Spanyol baru- baru ini. Chip ini merevolusi solusi penyimpanan ringkas dengan kapasitas hingga 1TB dan kecepatan kinerja yang sangat tinggi.

Perusahaan semikonduktor Amerika meklaim sebagai paket penyimpanan UFS 4.0 terkecil yang pernah diproduksi.

Titan mungil ini, yang hanya berukuran 9 x 13 milimeter, tidak hanya memenuhi ekspektasi dengan ukurannya yang mungil, namun juga menawarkan opsi kapasitas penyimpanan luar biasa hingga 1 TB dan kecepatan kinerja tak tertandingi.

Terobosan ini diumumkan sebagai respons langsung terhadap seruan produsen ponsel cerdas akan solusi penyimpanan berkapasitas tinggi yang lebih ringkas dan tidak berkompromi pada kecepatan atau efisiensi.

Permintaan akan solusi penyimpanan yang lebih kecil namun lebih bertenaga semakin meningkat, didorong oleh upaya yang tiada henti untuk menciptakan desain ponsel pintar yang lebih ramping dengan kapasitas baterai yang lebih besar.

Penawaran terbaru Micron menjawab kebutuhan ini secara langsung. Dikembangkan melalui kolaborasi internasional di laboratorium pelanggan bersama di AS, Tiongkok, dan Korea, produk ini memanfaatkan teknologi 3D NAND 232-lapisan Micron yang canggih.

Baca Juga:Main Game Tekken 8 Hati-hati Bikin Penuh Memori

Pengurangan ukuran chip UFS 4.0 sebesar 20%, dibandingkan pendahulunya, bertujuan untuk memangkas konsumsi daya sekaligus mempertahankan, atau bahkan meningkatkan, kecepatan transfer data.

Hal ini merupakan keuntungan bagi Produsen Peralatan Asli (OEM) ponsel cerdas yang berupaya memaksimalkan ruang internal tanpa mengorbankan kinerja.

Dengan kecepatan baca dan tulis sekuensial yang masing-masing mencapai 4300 MB/s dan 4000 MB/s, paket UFS 4.0 baru dari Micron menetapkan standar baru untuk kinerja penyimpanan.

Kecepatan ini mewakili lompatan maju yang signifikan dalam kemampuan transfer data, memastikan bahwa pengguna dapat menikmati pengunduhan yang lebih cepat, streaming yang lebih lancar, dan aplikasi yang lebih responsif.

Selain itu, Micron telah memperkenalkan fitur Mode Kinerja Tinggi (HPM) , yang menjanjikan peningkatan kinerja sebesar 25% selama waktu penggunaan puncak.

Fitur ini sangat menarik di pasar di mana konsumen dan profesional sama-sama menuntut tingkat efisiensi dan keandalan tertinggi dari perangkat mereka.

Melihat ke Masa Depan
Micron telah mulai mengirimkan sampel solusi penyimpanan UFS 4.0 baru dalam tiga varian: 256 GB, 512 GB, dan 1 TB, yang menandakan awal yang baik untuk upaya distribusi mereka.

Perkembangan ini bukan hanya merupakan kemenangan bagi Micron tetapi juga menandakan kemajuan besar dalam industri teknologi global.

Seiring dengan terus berkembangnya perangkat dan semakin menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari, permintaan akan solusi penyimpanan yang ringkas dan berkinerja tinggi akan semakin meningkat.

Inovasi terbaru Micron tidak hanya memenuhi permintaan ini tetapi juga menetapkan tolok ukur baru mengenai apa yang mungkin dilakukan, membuka jalan bagi teknologi generasi berikutnya.

Saat kita berada di ambang era teknologi baru ini, jelas bahwa kontribusi Micron akan memainkan peran penting dalam membentuk masa depan teknologi seluler.

Baca Juga:Cara Menghentikan Auto Download di Aplikasi WhatsApp, Bikin Memori Cepat Penuh

Upaya mereka yang tiada henti untuk mencapai keunggulan dan inovasi, seperti yang ditunjukkan dengan peluncuran chip penyimpanan UFS 4.0 terkecil, menggarisbawahi pentingnya pemikiran ke depan dalam mendorong industri teknologi maju. Untuk informasi lebih lanjut tentang teknologi inovatif Micron, kunjungi rilis terbaru Micron.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU