Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Berikut Keunggulan ThinkStation P8, Generasi Workstation Terbaru Lenovo

BACA JUGA

Selular.ID – Lenovo meluncurkan generasi Workstation terbaru P8 di Indonesia yang dirancang khusus untuk memberikan kinerja, fleksibilitas dalam memenuhi tuntutan para profesional di bidang arsitektur, teknik, dan lainnya.

Willy Setiawan, SMB Lead Lenovo Indonesia mengatakan Lenovo menghadirkan teknologi  yang dapat diakses oleh semua orang, melayani para profesional di berbagai industri.

Dikatakan Willy,  Lenovo memahami kebutuhan pelanggan terhadap workstation berkinerja tinggi yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan mereka yang beragam dan menantang.

Oleh karena itu, Lenovo bermitra dengan AMD dan NVIDIA untuk melahirkan ThinkStation P8, sebuah workstation yang menggabungkan kekuatan, keserbagunaan, dan fitur-fitur tingkat profesional.

Dilengkapi dengan teknologi canggih dan inovatif, ThinkStation P8 memberdayakan pengguna untuk menangani tugas-tugas kompleks dengan efisiensi maksimum, diperkuat oleh sertifikasi, fitur keamanan, dan dukungan tiada henti dari Lenovo.”

ThinkStation P8 Merupakan Solusi Industri yang Fleksibel dan Serbaguna Profesional di bidang seperti arsitektur, teknik, media dan hiburan.

Serta bidang lainnya memahami bahwa sebuah workstation yang powerful dan andal sangat penting untuk kesuksesan bisnis mereka.

Menangani tugas-tugas kompleks dan menuntut, seperti bekerja dengan basis data hingga aplikasi grafis real-time, adalah bagian dari pekerjaan yang sering memerlukan solusi workstation canggih.

Baca Juga:Saingi Asus dan Lenovo, MSI Rilis Gaming Handheld Pertamanya Claw

Desain termal yang ditingkatkan, yang dikembangkan bekerja sama dengan Aston Martin, memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan kinerja CPU AMD yang kuat dan pilihan kartu grafis profesional NVIDIA RTX, secara lebih cepat dan lebih lama, menjadikan ThinkStation P8 sebagai pilihan ideal untuk membantu menyelesaikan pekerjaan yang paling kompleks.

Didukung oleh prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series terbaru yang dibangun dengan arsitektur “Zen 4” terkemuka dengan teknologi 5nm terkini dan menampilkan hingga 96 cores dan 192 threads, Lenovo ThinkStation P8 berkembang dalam lingkungan intensitas tinggi seperti alur kerja Building Information Modeling (BIM), proyek pengembangan perangkat lunak, atau manajemen siklus produk.

Chassis rak baru yang ramping dan kokoh menawarkan opsi daya dengan rating Platinum yang lebih besar untuk menangani kemampuan ekspansi yang lebih menuntut.

Sebagai contoh, dapat mendukung hingga tiga (3) GPU NVIDIA RTX 6000 ADA Generation untuk membantu mengurangi waktu penyelesaian dalam aplikasi grafis yang intensif seperti real-time ray tracing atau peng-renderan video, simulasi, atau desain bantu komputer.

Kekuatan gabungan juga membuka dunia baru dari lingkungan yang menarik termasuk dunia digital, hingga penciptaan konten AR/VR.

“Kami senang dapat melengkapi workstation terbaru ThinkStation P8 kami dengan prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series yang mutakhir untuk menghadirkan kinerja terdepan kami untuk memberikan kinerja dan bandwidth yang unggul dalam menangani alur kerja yang semakin kompleks.

Kemampuan luar biasa ini siap untuk meningkatkan karya para arsitek, insinyur, seniman visual, hingga pengembang model AI yang akan mendapatkan banyak manfaat dari fleksibilitas dan keandalan yang ditawarkan oleh ThinkStation P8 dengan AMD.” kata Eric Sugiono, Senior Solution Architect, ASEAN at AMD.

Menurut Yakub Riri, founder Atelier Riri, Arsitek menghadapi tantangan umum dalam mendapatkan perangkat yang mampu mendukung aplikasi berat dan alur kerja yang kompleks, khususnya dalam tugas-tugas seperti rendering gambar.

Penggunaan workstation memang memberikan kemudahan dan efisiensi pada profesi
saya. Dukungan ini tidak hanya membantu menerjemahkan ide dan konsep kreatif saya menjadi sebuah desain nyata sesuai harapan klien, tetapi juga meningkatkan kinerja secara substansial, di berbagai tugas seperti mendesain, merender, dan proses kreatif lainnya,” kata Yakub Riri.

Konfigurasi Komprehensif Workstation ThinkStation P8
Selain prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series dan GPU NVIDIA RTX ADA Generation, ThinkStation P8 dilengkapi dengan sertifikasi ISV1, dan mendukung Windows 11 serta sistem operasi Linux® yang populer.

Workstation P8 dapat menampung hingga tujuh (7) SSD M.2 PCIe Gen 4 dengan dukungan RAID, atau hingga tiga (3) HDD untuk penyimpanan kapasitas besar, hingga 2TB4 memori DDR5 dengan dukungan okta-channel, dan tujuh (7) slot PCIe termasuk enam (6) PCI Gen5 yang memberikan konektivitas kecepatan tinggi, laten rendah, dan kapabilitas ekspansi yang lebih besar, dan termasuk Ethernet 10 Gigabit onboard untuk hampir menghilangkan bottleneck jaringan.

ThinkStation P8, seperti semua workstation desktop Lenovo, mencakup pemantauan hardware bawaan yang dapat diakses melalui perangkat lunak ThinkStation Diagnostics, dan Lenovo Performance Tuner dilengkapi dengan berbagai profil untuk mengoptimalkan banyak aplikasi ISV.

ThinkStation P8 juga mendukung penawaran keamanan ThinkShieldTM dari Lenovo yang memberikan perlindungankomprehensif mulai dari BIOS hingga cloud.

Selain itu, standar pengujian yang ketat, Dukungan Premier, dan opsi garansi yang diperpanjang memberikan kepercayaan kepada pelanggan bahwa workstation akan bekerja dengan handal dan melindungi investasi mereka.

Investasi tersebut dapat dikelola lebih lanjut melalui Lenovo TruScaleTM yang menyederhanakan pengadaan, implementasi, dan manajemen solusi TI yang sepenuhnya terintegrasi, semua disampaikan sebagai layanan dengan sederhana dalam model yang dapat disesuaikan dan membayar sesuai kebutuhan.

Baca Juga:Pertahankan Eksistensi, Lenovo Integrasikan AI ke dalam Ponsel Besutannya

Sebagai perlindungan tambahan, Lenovo memberikan garansi 3 tahun Premier Support dan 3 tahun Accidental Damage Protection untuk jajaran perangkat mobile workstation. ThinkStation P8 bisa didapatkan dengan harga mulai Rp73.999.000

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU