Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

Top 5 Penyedia Internet Tercepat di Indonesia 2023

BACA JUGA

Selular.ID – Mau pasang internet di rumah tetapi bingung mau pilih yang mana, mungkin info berikut bisa sedikit membantu Anda untuk memutuskan.

Berbeda dengan operator selular yang hanya berjumlah 4 perusahaan, penyedia layanan internet rumahan atau ISP (internet service provider) berjumlah 828 di Indonesia (data BPS 2022). Jadi wajar bila Anda kewalahan untuk memilih yang mana.

Dari sejumlah penyedia WiFi rumahan, siapa yang paling oke?

Kalau soal layanan internet, tentu siapa yang paling cepat itu yang terbaik. Tetapi tidak jarang masyarakat yang memilih harga ketimbang kecepatan.

Nah, bagaimana kalau Anda bisa mendapatkan keduanya dalam satu paket?

Lalu ISP mana yang paling cepat? Mengacu pada Speedtest Awards yang dikeluarkan oleh Ookla, penyedia Internet Tercepat di Indonesia untuk kuartal ketiga dan keempat tahun 2023 adalah MyRepublic.

“MyRepublic adalah Pemenang Penghargaan Speedtest Indonesia untuk kecepatan jaringan tetap selama Q3-Q4 2023,” tulis Ookla.

Untuk memenangkan penghargaan ini, MyRepublic meraih Skor Kecepatan sebesar 49,66, dengan kecepatan unduh tertinggi 134,18 Mbps dan kecepatan unggah tertinggi 108,72 Mbps.

Di posisi runner-up, Biznet meraih skor kecepatan 46.21 disusul Fisrt Media dengan skor 38.60.

CBN dan Indihome melengkapi daftar lima ISP tercepat di tanah air dengan masing-masing skor kecepatan 37.84 dan 26.31.

Berikut Top 5 penyedia internet rumahan di Indonesia pada Q3 dan Q4 2023 menurut Ookla:

  1. MyRepublic (49.66)
  2. Biznet (46.21)
  3. First Media (38.60)
  4. CBN (37.84)
  5. Indihome (26.31)
Timotius Max Sulaiman-CEO MyRepublic dan Stephen Bye-Presiden dan CEO Ookla
Timotius Max Sulaiman-CEO MyRepublic dan Stephen Bye-Presiden dan CEO Ookla, Pada penyerahan penghargaan Speedtest Award oleh Ookla kepada MyRepublic dalam acara Mobile World Congress (MWC), Barcelona.

Menanggapi raihan penghargaan ini, Timotius Max Sulaiman, CEO MyRepublic, menyampaikan, “Kami sangat bangga telah diakui sebagai penyedia internet tercepat di Indonesia oleh Speedtest Awards dari Ookla. Prestasi ini adalah bukti dari kerja keras dan inovasi tim kami, serta komitmen kami yang kuat untuk memberikan pengalaman internet berkualitas tinggi kepada pelanggan kami.”

“Sesuai dengan visi kami menjadi Pride of Indonesia, MyRepublic juga berkomitmen menjadi solusi untuk layanan internet unlimited, stabil, dan reliable untuk seluruh masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga: Ookla: Top 5 Operator Telekomunikasi di Indonesia Q3-2021

MyRepublic memperkuat posisinya dalam uji kecepatan yang dilakukan oleh konsumen melalui analisis oleh Ookla dari data Speedtest Intelligence untuk kuartal III–IV 2023, dengan Download Top Speed Mbps 134.18 dan Upload Top Speed Mbps 108.72.

Pencapaian ini menandai prestasi luar biasa MyRepublic yang juga tercermin dari nilai Speed Score yang mencapai 49.66, melebihi nilai pesaing lainnya.

Timotius Max Sulaiman-CEO MyRepublic dan Stephen Bye-Presiden dan CEO Ookla
(Kiri Ke Kanan) Hendra Gunawan-Chief Technology Officer, Timotius Max Sulaiman-Chief Executive Officer, Stephen Bye-Presiden & CEO Ookla, Iman Syahrizal-Chief Sales & Marketing Officer

“Setelah melakukan analisis mendalam terhadap uji coba yang dilakukan oleh konsumen dengan Speedtest, MyRepublic telah dinobatkan sebagai Penyedia Internet Tercepat di Indonesia oleh Speedtest Awards dari Ookla,” kata Stephen Bye, Presiden dan CEO Ookla, divisi dari Ziff Davis.

“Penghargaan ini diberikan kepada operator fixed broadband yang menunjukkan kecepatan dan kinerja luar biasa dibandingkan dengan fixed broadband utama lainnya di pasar untuk kuartal III-IV 2023. Kami sangat senang mengakui MyRepublic atas pencapaian ini, yang merupakan hasil dari komitmen mereka dalam memberikan pengalaman internet yang unggul kepada pelanggan mereka,” imbuhnya.

MyRepublic menilai pencapaian ini sebagai hasil dari fokus perusahaan dalam menginvestasikan pengembangan infrastruktur yang memastikan kualitas internet yang unggul.

Saat ini MyRepublic telah menjangkau 48 kota di Indonesia.

Baca Juga: Telkomsel Kembali Berjaya di Ookla Speedtest Awards

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU