Jumat, 1 Maret 2024
Selular.ID -

Steam Kembali Hadirkan ‘Lunar New Year Event’, Tapi..

BACA JUGA

Selular.ID – Event promo Steam ‘Lunar New Year’ kabarnya akan kembali hadir lagi di tahun ini setelah absen di tahun 2023.

Anda mungkin ingat bahwa pada tahun 2022, Valve mengumumkan bahwa mereka mengganti Penjualan Tahun Baru Imlek tahunan dengan Penjualan Musim Semi, sehingga memberikan penjualan tahunan yang besar untuk masing-masing dari empat musim.

Namun kemudian pada tahun 2023 kita semua terkejut dengan Obral Tahun Baru Imlek , dan kini tahun 2024 dan kejutan lagi! acara Tahun Baru Imlek kembali digelar.

Seperti biasa, Steam Lunar New Year Sale menghadirkan diskon untuk berbagai game, tapi kali ini berbeda, dengan fokus pada studio yang berbasis di Tiongkok.

Bahkan, ini diselenggarakan oleh Steam China, menurut spanduk penjualan, yang merupakan versi terbatas dari Steam itu tersedia secara hukum bagi orang-orang yang tinggal di daratan Tiongkok.

Ini bukan parade penjualan Steam terbesar yang diadakan setiap tahunnya, namun berikut adalah beberapa game yang menurut saya terlihat menarik.

Valve tidak mengatakan mengapa mereka mengadakan kembali Penjualan Tahun Baru Imlek hanya beberapa tahun setelah menghentikannya.

Ini bisa jadi ada hubungannya dengan ledakan pertumbuhan Steam di Cina. Survei Perangkat Keras dan Perangkat Lunak Steam menunjukkan bahwa bahasa Mandarin Sederhana adalah salah satu bahasa dominan yang digunakan di etalase dan telah digunakan selama beberapa waktu,

Meskipun hasil tersebut belum tepat dijadikan alasan, pada bulan Oktober 2023, misalnya, bahasa Mandarin Sederhana adalah bahasa yang paling banyak digunakan.

Bahasa pilihan hampir 46% pengguna Steam, sementara bahasa Inggris hanya menyumbang 26,4%, dan sepertinya perbedaan tersebut menimbulkan pertanyaan tentang metodologi.

Tidak ada keraguan bahwa orang-orang yang bahasa utamanya adalah bahasa Cina merupakan sebagian besar pengguna Steam basis pengguna.

Halaman statistik pengunduhan Steam memperkuat skala pasar Tiongkok, mengungkapkan bahwa Tiongkok menyumbang 28% lalu lintas global Steam.

Baca juga : Top 3 Game Lawas yang Tetap Populer di Steam

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU