Senin, 15 April 2024
Selular.ID -

Kominfo Beri Teguran, Penjual Chip di Game High Domino Gigit Jari

BACA JUGA

JAKARTA, SELULAR.ID – Usai mendapat teguran keras dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), game Higgs Domino Islands bakal buat penjual chip gigit jari.

Game yang digandrungi berbagai elemen masyarakat Higgs Domino mengeluarkan kebijakan baru agar terhindar dari tindak pidana “perjudian”.

Higgs Domino Island game besutan Higgs Game itu memutuskan menghapus atau menutup fitur kirim. Fitur tersebut memudahkan pengguna untuk berbagi chip atau koin game.

Selain itu, fitur kirim disalahgunakan sebagian orang menjadi bisnis jual beli chip atau koin Higgs Domino, yang terindikasi ke bentuk perjudian.

TONTON JUGA:
@selular.id

Kok Bisa!! 3 hape 1 akun WhatsApp! #fiturbaru #whatsapp #2023 #aplikasi2023 #multichat #AdaCintaAdaKitKat #kepo #rabuhujan #tipsandtricks #carawhatsapp

♬ FUTURE HOUSE – Sergey Wednesday

Penutupan fitur kirim tersebut dilakukan setelah berkomunikasi dengan Kementerian Komunikasi dam Informatika (Kemenkominfo), demi membangun lingkungan permainan yang sehat.

“Di bawah bimbingan Kementerian Komunikasi dan Informatika, kami telah memutuskan untuk menutup ‘Fitur Kirim’ dan fitur-fitur serupa lainnya, terhitung sejak tanggal 17/02/2024 pukul 23:59 WIB, sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 2 Tahun 2024 tentang Klasifikasi Gim,” tulis pengumuman dalam game Higgs Domino, Jumat (16/2).

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepatuhan kami dalam menjunjung tinggi regulasi yang berlaku dan menciptakan ekosistem game yang sehat. Terima kasih atas pengertian Anda,” tutup pengumuman itu.

Diketahui, Higgs Domino Island merupakan aplikasi game online yang menyediakan beragam pilihan permainan seperti domino, poker, ludo, dan permainan slot.

Alat transaksi yang digunakan dalam permainan ini adalah chip atau koin emas, chip didapat apabila menang dalam permainan begitupun sebaliknya.

Pengguna game tak dapat bermain apabila tidak memiliki koin sehingga beberapa oknum menyalahgunakan aplikasi Fitur Kirim untuk melakukan tindak pidana perjudian dengan cara menjualbelikan chip.

Dari berbagai sumber, chip atau koin dijual seharga Rp65 ribu per 1B atau satu triliun koin emas/chip. Selain itu, pembeli juga bisa membeli secara ecer per 100 juta atau 100M.

Baca Juga: Banding Ditolak, Eks Dirut BAKTI Kominfo Tetap Dikurung 18 Tahun

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU