Jumat, 1 Maret 2024

Review Infinix Smart 8, Harga Sejutaan Punya Fitur Oke!

BACA JUGA

Selular.ID – Beginilah kemampuan dari smartphone Infinix Smart 8 dengan harga sejutaan, fiturnya ga main-main.

Infinix Smart 8, Smartphone yang mulai mengarungi pasar Indonesia di awal bulan Desember ini dirasa patut diwaspadai oleh para pesaingnya.

Bagaimana tidak, smartphone ini dijual hanya satu jutaan saja tapi punya fitur yang kece yang jarang ditemui oleh smartphone murah.

Namun sebelum membahas lebih dalam mengenai spesifikasi gang diberikan, lebih baik mari kita bahas kita awali dari kemasan penjualan.

Jika melihat isi kotak dari smartphone Infinix Smart 8 ini anda akan mendapatkan:

1 Unit smartphone Infinix Smart 8
1 Kabel USB Type C
1 Adaptor Charger
1 Sim ejector
1 Hardcase
Kartu panduan Kartu Garansi
Kartu Perdana Smartfren

Infinix Smart 8 ini hadir dengan 4 varian warna diantaranya, Timber Black, Shiny Gold, Galaxy White, dan Crystal Green. Dan teruntuk varian yang masuk ke meja redaksi adalah warna Timber Black.

Desain dan Kualitas Layar

Sebelumnya sudah dibahas sedikit desain warna yang diberikan ada 4 varian serta warna yang masuk untuk diujicoba warna Timber Black.

Balutan warna hitam yang elegan membuat pengguna apabila menggunakan sangat pas. Namun pada bagian desain kamera, bulatan cukup besar kurang lebih memakan desain bagian belakang 20%.

Apabila melihat keseluruhan, smartphone ini hadir dengan ukuran 6,6 inch dengan kualitas Full HD+ tapi belum AMOLED, tidak kecil dan tidak besar juga yang membuatnya semakin mantap dalam penggunaan entertainment maupun bermain game.

Pada bagian sisi-sisinya, terdapat tombol power dan tombol volume berada sama-sama di sisi kanan smartphone.

Dibawah bodi terdapat juga slot audio jack, yang bisa pengguna manfaatkan untuk menyambungkan kabel headphone 3,5mm.

Bukan hanya itu, slot sim tray juga terdapat di sisi kiri, serta pastinya untuk port USB yang sudah berbentuk type-C berada si sisi bawah, cocok seperti smartphone masa kini.

Chipset & Memori

Pada bagian ini adalah bagian terpenting di setiap smartphone, pasalnya penggunaan chipset yang ada bisa berpengaruh pada performa smartphone.

Untuk Infinix Smart 8 ini telah menggunakan chipset bekalan dari Unisoc Tiger T606 bermanufaktur 12 nanometer.

Dari pembekalan chipset tersebut menghasilkan memori RAM 3GB dan 4GB. Bukan hanya pembekalan RAM, tapi juga untuk memori internalnya smartphone ini juga sudah dibekali kapasitas memori sebesar 64GB dan 128GB.

Cocok untuk anda yang gemar mengkoleksi beragam aplikasi, serta untuk menyimpan game sudah cukup mumpuni.

Tidak lupa juga melihat dari sisi performa yang telah diberikan oleh smartphone yang satu ini, terlihat dari pembekalan chipset Unisoc Tiger T606 serta pembekalan memori cukup mumpuni, untuk skor AnTuTu Benchmark-nya Infinix Smart 8 adalah sebagai berikut.

Pada saat ujicoba bermain game, fantastis nya smartphone ini sudah support kualitas Ultra. Tapi pada saat dimainkan membuat performa nya menurun serta memakan baterai besar.

Kualitas Kamera

Seperti disebutkan sebelumnya desain penempatan kamera pada smartphone ini cukup besar terlihat kurang pas dilihat.

Namun bukan itu yang ingin di bahas, tapi bagaimana kualitas yang terdapat pada dalam kameranya.

Infinix Smart 8 mempunyai kualitas kamera utama sebesar 13 megapiksel ditambah dengan 8 megapiksel untuk kualitas kamera selfie.

Dan inilah hasil foto yang berhasil redaksi Selular.ID tangkap beberapa momen.

Fitur dan Kapasitas Baterai

Fitur unggulan pada smartphone ini, meskipun smartphone ini hanya di jual Rp 1 jutaan tapi fitur yang diberikan cukup membuat anda terkagum.

Fitur seperti face id unlock sudah dihadirkan, namun pada saat penggunaan apabila dinilai tingkat respons nya sekitar 85%, karena masih suka tidak terdeteksi.

Bukan hanya itu fitur unggulannya, Infinix Smart 8 punya fitur Magic Ring, apakah anda tahu soal fitur ini?

Magic Ring adalah fitur tab notifikasi yang untuk saat ini dihadirkan oleh smartphone kelas kakap, atau sebut saja kemiripannya seperti Dynamic Island pada iPhone 14 dam 15 Series.

Fitur ini memberi kesan premium apabila pengguna menggunakannya meskipun diingatkan kembali, harganya cuma sejutaan!

Beralih dari hebatnya fitur Magic Ring, untuk Baterainya, sudah sesuai standar dengan membekalinya hanya 5.000mAh dan namun kurangnya hanya membekali 22,5 watt untuk pengisian daya nya.

Pada saat kasus pengisian daya pertama kali yang dilakukan redaksi oleh smartphone Infinix Smart 8 ini, dari 20% hingga mencapai 100%, ini memakan waktu sangat lama, yakni dengan waktu 2 jam 30 menit.

Kesimpulan

Tidak banyak kemampuan yang diberikan oleh smartphone yang satu ini, cuma tidak banyak pula smartphone di harga receh 1 jutaan sudah miliki fitur yang layaknya smartphone flagship.

Baca juga : Minggu Ini Empat Smartphone Infinix Dengan Fitur NFC Incaran Calon Pembeli

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU