Senin, 15 Juli 2024
Selular.ID -

Pembaruan Chrome di Desktop Jadikan Peramban Lebih Aman dan Cerdas

BACA JUGA

Selular.ID – Bulan depan, Google berencana menguji fitur “Perlindungan Pelacakan” yang akan membatasi situs web mengakses cookie pihak ketiga yang melacak tindakan pengguna di internet.

Namun sebelum hal itu terjadi, Google mengaktifkan kemampuan baru yang dikatakan akan membuat Chrome di desktop lebih aman dan cerdas.

Google mengungkapkan pihaknya meluncurkan beberapa kemampuan baru untuk Pemeriksaan Keamanan, Penghemat Memori, dan grup tab minggu ini.

Tiga dari kemampuan tersebut diluncurkan hari ini dan yang keempat akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan.

Menurut pengumuman tersebut, Pemeriksaan Keamanan untuk Chrome di desktop kini akan berjalan secara otomatis di latar belakang.

Fitur ini akan dapat secara proaktif memberi tahu Anda kata sandi mana yang telah disusupi, apakah Anda memiliki ekstensi berbahaya, apakah izin situs perlu diubah, dan apakah Anda menggunakan Chrome versi terbaru.

Pemeriksaan Keamanan juga mendapatkan kemampuan untuk mencabut izin situs — seperti akses mikrofon — jika Anda sudah lama tidak mengunjungi situs tersebut.

Untuk Penghemat Memori, Google mengizinkan fitur untuk berbagi lebih banyak informasi.

Sekarang akan memberi tahu pengguna berapa banyak memori yang bisa dihemat jika membiarkan tab tidak aktif. Selain itu, ini akan memberi tahu tab mana yang boleh tetap aktif.

Perubahan terakhir yang akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan ditujukan untuk fitur grup tab.

Ketika sudah tersedia, pengguna akan bisa menyimpan grup tab dan mengaksesnya di perangkat desktop yang berbeda.

Baca Juga: Chrome Akan Hadirkan Era Baru Grafik Web Di Mobile dan Desktop

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU