Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Fitur Astrofotografi Ultrawide Kembali Hadir di Google Pixel 8 Pro

BACA JUGA

Selular. ID – Google kembali menghadirkan kemampuan mengambil bidikan ultrawide dalam mode astrofotografi yang hilang sejak tahun 2020. Hal ini dapat dilakukan pengguna pada kamera Pixel 8 Pro.

Fitur astrofotografi ultrawide dapat membuat pengguna untuk menangkap foto langit malam yang lebih luas dengan menggunakan lensa 0,5 dalam mode Night Sight.

Artinya, saat mengaktifkan astrofotografi di perangkat, selama ponsel tetap stabil dalam kondisi gelap, aplikasi Pixel Camera yang diperbarui akan menawarkan opsi pengambilan gambar pada perbesaran standar 1x, 2x, dan, terutama, 0,5x (ultrawide).

Tapi ada batasannya, saat ini, kemampuan tersebut hanya tersedia di Pixel 8 Pro, seperti yang telah dikonfirmasi sebagai vanilla Piksel 8 dan Pixel Fold tidak menawarkan opsi pembesaran 0,5x dalam mode astrofotografi.

Baca Juga:Spesifikasi Google Pixel 8a Muncul di Permukaan!

Belum ada konfirmasi mengenai alasan mengapa tidak ada di Pixel 8 yang lebih kecil. Beberapa spekulasi mengatakan hal ini mungkin terkait dengan perbedaan sensor kamera, dimana Pixel 8 Pro memiliki sensor 48 MP sementara Pixel 8 menggunakan sensor 12 MP.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa Google sedang menguji fitur ini dan bisa meluncurkannya di model Pixel 8 atau bahkan pada seri Pixel 8a yang akan datang.

Sebuah langkah yang menarik bagi penggemar astrofotografi dan pengguna Pixel secara keseluruhan.

Google pertama kali meluncurkan mode astrofotografi di Pixel tiga tahun lalu, dan sejak itu, fitur kamera telah mengalami beberapa peningkatan.

Tahun berikutnya, Pixel 5 dan 4a 5G menambahkan dukungan ultrawide. Namun, pada tahun yang sama, raksasa teknologi tersebut menghapus fitur tersebut di perangkatnya.

Meskipun tidak ada penjelasan resmi yang diberikan oleh Google atas pembalikan ini, ada spekulasi bahwa hal ini disebabkan oleh keluhan pengguna mengenai kualitas gambar dalam perspektif luas.

Meski begitu, langkah Google untuk menghidupkan kembali fitur kamera cukup disambut baik.

Baca Juga:Google Pixel 8 Pro Masuk Top 4 Geser Oppo

Selanjutnya dengan Piksel 8a akan diluncurkan sekitar tahun 2024, semoga astrofotografi ultrawide akan menjangkau lebih banyak perangkat Pixel.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU