Sabtu, 2 Maret 2024
Selular.ID -

Top 5 Vendor Ponsel Lipat di Tiongkok, Juaranya Bukan Huawei atau Samsung

BACA JUGA

Selular.ID – Tidak bisa dipungkiri Samsung adalah penguasa pasar ponsel lipat global saat ini dengan market share mencapai 66% (data Trendforce).

Namun ketika berbicara tentang negara dengan populasi terbanyak Tiongkok, ternyata vendor asal Korea itu bukanlah pemenangnya.

Samsung menempati posisi ketiga sebagai vendor dengan pengiriman ponsel lipat terbanyak di Tiongkok selama periode kuartal ketiga 2023.

Sementara raksasa elektronik lokal Huawei juga bukan jawaranya, ia menempati posisi runner-up.

Honor memimpin dalam pengiriman smartphone lipat di Tiongkok untuk periode Juli – September menurut laporan terbaru Omdia.

Honor naik ke pangsa pasar sebesar 28% selama periode Q3, melampaui Huawei yang berada di posisi kedua dengan pangsa 26% di pasar ponsel lipat Tiongkok.

Honor Magic V2 menjadi pendorong utama perolehan pangsa pasar sebesar 25%, sementara total pengiriman perangkat lipat Honor pada periode tersebut berjumlah 1,7 juta unit.

Omdia memperkirakan Honor kini telah mengirimkan lebih dari 800.000 unit Magic V2 di Tiongkok sejak diluncurkan pada akhir Juli.

Baca Juga: Lebih Murah, Ponsel Lipat Honor Magic V2 Siap Rilis Global 1 September

Samsung (19%) dan Oppo (11%) melengkapi empat merek teratas berdasarkan pangsa pasar ponsel lipat, sementara vivo (10%), Xiaomi (5%) dan Motorola (1%) menempati posisi tersisa di daftar 7 teratas.

Honor juga dikabarkan akan meluncurkan ponsel lipat bergaya flip pada kuartal pertama tahun 2024, yang jika dibarengi dengan harga awal yang menarik dapat semakin memperluas dominasi merek tersebut di segmen ponsel lipat di Tiongkok.

Baca Juga: Ponsel Lipat Mirip Tas Kecil Honor V Purse Meluncur, Dijual Terbatas

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU