Sabtu, 20 Juli 2024
Selular.ID -

Dua Minggu dirilis Xiaomi 14 Terjual 1 Juta Unit

BACA JUGA

Selular.ID – Di penghujung Oktober Xiaomi merilis Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro dan sudah dijual di China mulai 31 Oktober 2023. Dan Xiaomi mengaku telah menjual lebih dari 1 juta unit Xiaomi 14 di Negeri Tirai Bambu.

Di pasar China, pada penjualan perdana, Xiaomi 14 Series berhasil mencapai puncak sejarah dengan pendapatan mencapai 10 miliar RMB atau sekitar $1,36 miliar. Prestasi ini memantapkan posisi Xiaomi sebagai pemain kunci di pasar smartphone global.

Bahkan pencapaian itu membuat mereka bersaing dengan Apple dan Huawei yang baru-baru ini juga meluncurkan ponsel terbaru.

Xiaomi 14 di bandrol dengan harga 3.999 yuan atau sekira Rp8,6 jutaan, didukung chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan software HyperOS, dan smartphone pertama di pasaran yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm.

Lei Jun, Pendiri dan CEO Xiaomi, mengatakan bahwa penjualan ponsel flagship yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dari Qualcomm itu telah mencapai angka 1 juta unit dalam waktu kurang dari dua minggu.

Ketatnya persaingan di pasar ponsel pintar China telah memanas sejak Huawei merilis Mate 60 dan Apple meluncurkan iPhone 15.

Baca Juga:Apa Daya, Hambatan Ekonomi Bikin Penjualan Xiaomi Menukik Tajam

Secara global, permintaan smartphone di pasar memang mengalami penurunan selama 9 kuartal berturut-turut. Kejadian tersebut terjadi seiring merebaknya pandemi Covid-19 dan lemahnya ekonomi.

Xiaomi 14 Series hadir dengan desain yang menggoda mata dan ergonomis, menawarkan tampilan yang memukau serta kenyamanan penggunaan sehari-hari.

Seri ini menawarkan kinerja canggih untuk memenuhi kebutuhan multitasking dan gaming. Dilengkapi dengan layar AMOLED berkualitas tinggi, berukuran 6,3 inch, Xiaomi 14 Series memberikan visual yang tajam karena sudah 1.5K, dan memberikan tampilan yang halus dengan refresh rate 120Hz.

Tidak lupa yang utama, kolaborasi antara Xiaomi dan Leica menghasilkan sistem kamera yang mengagumkan.

Dengan sensor kamera Vario-Summilux berkualitas tinggi, dengan resolusi 50MP kamera utamanya, membuat pengguna dapat mengabadikan momen-momen berharga dengan detail yang tajam dan warna yang hidup.

Baca Juga:Smartphone Xiaomi 14 Series, Terobosan Pendapatan Dalam Sejarah Perusahaan

Xiaomi 14 Series dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 90W dan 50W Wireless Charge, memastikan pengguna dapat mengisi daya perangkat dengan cepat dan efisien.

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU