Selasa, 23 Juli 2024
Selular.ID -

Kolaborasi Bithealth dan Intersystem Upaya Transformasi Digital Layanan Kesehatan di Indonesia

BACA JUGA

Selular.ID – Saat ini layanan kesehatan terutama mayoritas rumah sakit masih mengalami kendala integrasi data dan informasi yang dilakukan secara manual. Sehingga kemungkinan besar bisa mengalami human error.

Efek dari tidak terintegrasinya data adalah laporan dan informasi sulit digunakan untuk mendukung pengambilan keputusan manajemen eksekutif rumah sakit atau dokter karena akan memakan waktu yang terlalu lama.

Tanpa data yang tepat akan sulit untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, efektif dan efisien.

Untuk mengurai hal itu BitHealth, penyedia solusi digital layanan kesehatan mengumumkan kerjasama resmi dengan InterSystems.

Peter James Rampengan selaku Chief Sales and Marketing BitHealth mengatakan, kerjasama ini dipastikan menciptakan solusi digital bagi sektor kesehatan di Indonesia dalam meningkatkan integrasi manajemen data berujung pada kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat yang lebih baik lagi.

Kemitraan dengan InterSystems adalah langkah strategis bertujuan untuk meningkatkan kualitas perawatan pasien, menyederhanakan operasional rumah sakit melalui digitalisasi, integrasi dan interoperability data, dan meningkatkan keseluruhan kualitas pelayanan kesehatan.

“Ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam evolusi teknologi kesehatan. BitHealth juga sepenuhnya mendukung Program inisiatif “SATUSEHAT” yang dicanangkan oleh pemerintah,”terang Peter, di Jakarta (18/10/23).

Baca Juga:Tips Pilih Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga

Program SATUSEHAT merupakan langkah progresif pemerintah untuk mengintegrasikan data kesehatan yang sangat beragam dan tersebar di berbagai sistem serta protokol komunikasi yang berbeda di seluruh sektor perawatan kesehatan di indonesia.

BitHealth memiliki misi memberdayakan perusahaan layanan kesehatan untuk mengoptimalkan bisnis dan operasi dengan memasukkan solusi teknologi ke dalam layanan.

BitHealth telah memiliki lebih dari 20 projek, didukung oleh lebih dari 100 engineers, dan lebih dari 15 konsultan ahli.

Luciano Brustia, Regional Managing Director APAC InterSystems menambahkan InterSystems menonjolkan platform data InterSystems IRIS for Health Edisi Indonesia.

Dengan menggabungkan teknologi ini dengan portofolio solusi analitik kesehatan dan layanan BitHealth, rumah sakit akan dapat memperoleh pandangan holistik tentang operasional mereka.

Dan klien akan dapat menghemat waktu dalam pengambilan keputusan dan mencapai manfaat lainnya lebih cepat dibandingkan dengan pendekatan alternatif.

Selain itu, InterSystems IRIS for Health juga memungkinkan penyedia layanan kesehatan untuk memetakan, mentransformasi, dan membersihkan data klinis mereka sehingga dapat diarahkan secara aman ke platform data kesehatan nasional SATUSEHAT pemerintah.

Kemitraan strategis ini memungkinkan InterSystems untuk lebih cepat memperluas pasar InterSystems IRIS for Health dan mendukung percepatan transformasi digital industri kesehatan di Indonesia.

Baca Juga:Sophie Navita: Manfaatkan E-Book untuk Kampanye Hidup Sehat

“Dengan kolaborasi InterSystems dan BitHealth akan mengoptitmalkan pemanfaatan kekuatan, sumber daya, dan jaringan masing-masing agar dapat melayani lebih banyak penyedia layanan kesehatan.” ujar Luciano Brustia.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU