Selasa, 23 Juli 2024
Selular.ID -

Charger Menjadi Penyumbang Terbesar dari Total Penjualan Aukey

BACA JUGA

Selular.ID – Tren penjualan ponsel pintar tanpa menghadirkan pengisi daya (charger) dalam kotak, telah dilakukan sejumlah brand beberapa tahun belakangan, dan tren ini memberikan keuntungan bagi vendor aksesoris, salah satunya Aukey.

Seperti disebutkan Efendi Naftali, AUKEY Country Manager Indonesia kepada Selular baru-baru ini, menurut Efendi, penjualan charger Aukey menyumbang 30 hingga 40% dari total penjualan aksesoris Aukey selama ini.

“Bisa dikatakan pembelian smartphone tanpa charger menguntungkan bagi Aukey, sehingga tak bisa dipungkiri kalau penjualan charger yang paling banyak dari keseluruhan penjualan Aukey,’terang Efendi, di Jakarta (10/10/23).

Deijual dengan harga bersaing, Efendi menjanjikan kalau produk Aukey menggunakan chip hasil pengembangan Aukey yakni Omnia., dikatakan Efendi chip Omnia ada di semua produk Aukey.

Charger Menjadi Penyumbang Terbesar dari Total Penjualan Aukey
Charger Menjadi Penyumbang Terbesar dari Total Penjualan Aukey

“Omnia chipnya kecil bisa mengatur daya, dan itu hanya punya Aukey,”Efendi menegaskan.

Baca Juga:Aukey Ramaikan Pasar Aksesoris di Indonesia Dengan Harga Bersaing

Untuk charger, Aukey memiliki Aukey PA-B7S Omnia II Mix S 100W, Charger 4 port dengan GaN Power Tech Wall.

Menurut Efendi, charger ini dilengkapi teknologi GaNFast galium nitrida GaN Power Tech PA-B7S Omnia II Mix S memiliki 4 lubang port.

Yaitu 3 USB-C dan 1 USB-A serta daya pengisian maksimal hingga 100w dan mendukung Super Fast  Charging yang bisa mengisi daya MacBook Pro 16” hanya dalam waktu 1,8 jam.

Sementara Aukey PA-TA09, adaptor Universal dengan Port USB dan GaN Power Tech Dilengkapi dengan 1 port USB-A dan 3 port USB-C, dan stopkontak universal yang lengkap (UK/AS/EU/AU) mencakup lebih dari 150 negara. Dibekali dengan chip GaN generasi 3 dan kemampuan high power charging hingga 100w.

Untuk garansi, Aukey memberikan masa garansi selama dua tahun. Garansi ini dikatakan Efendi tak ada perbaikan.

Artinya jika konsumen membeli dalam jangka dua tahun dan mengalami kerusakan Aukey akan mengganti dengan yang baru.

Baca Juga:Apple Rombak Bahan Aksesorisnya, Justru FineWoven Sangat Buruk

“Misalnya pengguna membeli pada Oktober kemudian bulan depan rusak, tinggal membawa bukti pembelian, datang le toko di mana pengguna membeli maka akan diganti dengan yang baru, itu bakal kami ganti selama dua tahun,”kata Efendi.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU