Senin, 15 Juli 2024
Selular.ID -

Bidik 180 Juta Gamer, Marketplace G2A Ekspansi ke Indonesia

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – lokapasar (marketplace) hiburan digital G2A.COM dengan bangga memperkenalkan dan mengumumkan ekspansinya ke pasar game yang berkembang pesat di Indonesia dan Asia Tenggara.

G2A ditujukan bagi para gamer hardcore maupun penikmat game kasual yang diklaim memmberi pengalaman berbelanja yang belum tertandingi.

Dorota Wróbel, R&D Chief Officer di G2A.COM mengatakan, “Platform kami akan mendefinisikan kembali pengalaman bermain game, menawarkan beragam item dan layanan guna memenuhi beragamnya minat pengguna hiburan digital lokal, khususnya para gamer.”

“Indonesia merupakan pasar yang sangat menarik bagi kami karena adanya potensi yang sangat besar, dan kami ingin berkontribusi dalam menciptakan ekosistem hiburan digital yang baik,” sambung Dorota.

Menurut data terbaru dari Statista, Indonesia merupakan salah satu pasar game terbesar dan masih menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan proyeksi pendapatan mencapai US$ 3,700 juta pada tahun 2023, dan terus mengalami pertumbuhan stabil.

Tak hanya itu, data terbaru Newzoo dan Niko Partners juga mengungkapkan bahwa pasar video game Indonesia bernilai lebih dari US$ 1 miliar dengan lebih dari 180 juta gamers.

Mobile gaming menjadi salah satu pendorong utama pertumbuhan industri game di Tanah Air.

Rangkaian data dan angka tersebut pun menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar game terbesar di Asia Tenggara.

Menurut Asosiasi Game Indonesia (AGI), sektor gaming lokal tumbuh sebesar 37% per tahun, di mana angka ini menunjukkan adanya signifikansi yang lebih bila dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Selain itu, peran pihak pemerintah juga memberikan dukungannya kepada industri game dan meyakini bahwa industri ini akan memberikan manfaat bagi perekonomian dan masyarakat Indonesia.

Seiring dengan industri game yang terus berkembang dan memberikan dampak positif tidak hanya bagi para gamer dan pemangku kepentingan terkait, G2A.COM menangkap data-data tersebut sebagai sinyal positif bagi pertumbuhan di beberapa sektor terkait, mulai dari teknologi, digital, industri kreatif hingga perekonomian.

Dengan minat yang terus meningkat terhadap konten digital, G2A.COM hadir dengan cakupan pasar yang luas kepada konsumen yang baru.

Baik itu video game, game digital, konten yang dapat diunduh (DLC), item dalam game, maupun item non-game, seperti kartu hadiah, layanan berlangganan, dan software.

G2A hadir dengan misi untuk membantu setiap individu yang ingin mengembangkan potensi mereka melalui peningkatan pengalaman digital yang berkualitas yang menyeluruh.

Pada awal berdiri di tahun 2010, G2A.COM hadir sebagai pengecer (retailer game) hingga kini menjadi platform digital lengkap yang menawarkan lebih dari 75 ribu item digital. Dengan demikian, G2A.COM merupakan tempat yang tepat bagi siapa saja yang menyukai video game dan konten hiburan digital.

Baca Juga: JBL Quantum TWS Air Sasar Gamer Indonesia Dijual Rp1,6 Juta

Khusus untuk pasar Indonesia, G2A.COM telah menyiapkan beberapa penawaran khusus.

Developers (pengembang) game lokal akan didukung oleh G2A.COM dengan program kemitraan yang andal dalam berjangka panjang untuk menjual produk mereka secara global dengan berbagai fasilitas seperti: account manager khusus, positioning premium, dan yang terpenting adalah tingkat komisi sebesar 10,8%, yang merupakan salah satu penawaran terbaik di pasar gaming.

Sebanyak 75 ribu item digital akan ditawarkan kepada pengguna Indonesia dalam ekosistem e-commerce dengan 40 ribu mitra global. G2A.COM menyediakan metode pembayaran lokal (seperti OVO, Dana, Mandiri, LinkAja, Muamalat) yang penting bagi pengguna yang sudah melek digital dan mengutamakan kenyamanan.

Dorota Wróbel menambahkan, “G2A.COM telah menginvestasikan sumber daya yang signifikan dalam mengadaptasi platform ini dengan kebutuhan unik pasar Indonesia. Hal ini mencakup upaya lokalisasi lewat kemitraan dengan pembuat konten lokal, kegiatan promosi, dan kemitraan yang selaras dengan gamers lokal.”

Dengan memperluas kehadirannya di Indonesia, G2A.COM memiliki tujuan untuk mendukung lanskap bisnis yang berkembang di Tanah Air, menarik talenta terbaik, dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Pasar Potensial, AGRES.ID Bidik Gamer Wanita

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU