Senin, 24 Juni 2024
Selular.ID -

Asus ROG Kembali Berkolaborasi Dengan Evangelion, Bakal Jadi Barang Limited

BACA JUGA

Selular.ID – Asus Republic of Gamers (ROG) mengumumkan kolaborasi bertemakan Eva-02 dan Asuka dari serial anime populer Evangelion, ini adalah kolaborasi yang kedua serta bakal menjadi barang limited.

Dengan kolaborasi yang dijalin diantara keduanya, menghadirkan produk komponen dan periferal yang menjadi satu kesatuan dibalut warna merah dan oranye seperti karakter Asuka dan EVA-02 dengan berbagai stiker dan grafis bertema Evangelion yang dibuat khusus.

Jajaran perangkat tangguh ini meliputi motherboard ROG Maximus, kartu grafis ROG Strix GeForce RTX pendingin AIO ROG Ryujin, chassis gaming ROG Hyperion, penyangga kartu grafis, periferal, dan perangkat lainnya.

Motherboard ROG Maximus Z790 Hero Eva -02 Edition

Versi spesial dari ROG Maximus Z790 Hero yang memiliki banyak fitur ini hadir dengan tema merah dan oranye khas EVA-02 dengan sedikit sentuhan wama hijau. Desain backplate-nya dilengkapi dengan Mode Beast Eva-02 dan pola Evangelion.

Desain tersebut mendukung daya dan kontrol dari motherboard yang luar biasa untuk meningkatkan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 dan kit memori DDR5 ke tingkat lebih tinggi.

Selain itu, desain A.T. Field di sekitar soket CPU serta pencahayaan Polymo pada penutup I/O silih berganti antara karakter Asuka dan Eva-02 sebagai keindahan artistik tambahan.

Kartu grafis ROG STRIX GeForce RTX 4090 Eva-02 Edition

Edisi Eva dari ROG Strix GeForce RTX 4090 dilengkapi dengan segudang fitur yang meningkatkan kinerja, di antaranya: kipas Axial-Tech dengan rotasi terbalik, teknologi 0 dB, desain Vapor Chamber eksklusif, pengiriman daya terbaik, dan metal exoskeleton ramping untuk menghadirkan struktur rigid yang maksimal.

Shroud kipas serta sisi bagian kanan dari kartu grafis mengusung tema wama EVA-02, sedangkan backplate-nya dipoles dengan tema Asuka.

Pendingin AIO ROG Ryujin III 360 ARGB Eva-02 Edition

ROG Ryujin III 360 ARGB EVA-02 Edition menghadirkan semangat Evangelion dengan cara mempercantik bagian bezel alumuniumnya menggunakan desain yang terinspirasi dari karakter Asuka.

Selain berfungsi untuk memantau sistem vital agar PC tetap stabil dan panas, layar LED lebar berukuran 3,5 inci dari Ryujin juga dapat menampilkan koleksi animasi bertema Asuka dan Eva -02.

Sementara itu, tiga kipas khusus berukuran 120 yang dilengkapi ARGB juga terhubung dengan konektor magnetik canggih yang mentransmisikan sinyal kontrol dan daya secara bersamaan untuk memastikan Evangelion milik pengguna selalu memiliki sistem pendingin yang cukup.

Chassis ROG Hyperion Eva-02 Edition

ROG Hyperion Eva-02 Edition adalah chassis gaming premium yang menawarkan panel pencahayaan bertema Eva-02 yang spektakular.

Panel ini juga dapat ditempatkan di bagian luar jika perakit ingin memasang kipas atau SSD di bagian tersebut.

Detail interior dan eksterior telah dirancang sedemikian rupa agar sesuai dengan tampilan Eva-02 sekaligus dapat menampung komponen ROG x Evangelion lainnya.

VGA Holder ROG Herculx Eva-02 Edition

ROG Herculx EVA-02 Edition dibalut dengan berbagai desain bertema ROG dan Evangelion, sekaligus menjaga posisi kartu grafis agar tetap seimbang.

Tampilan kedudukannya dirancang seperti Progressive Knife Eva-02 untuk memperlihatkan kesan kuat dan kemampuan adaptasinya.

Seperti semua penyangga kartu ROG Herculx lainnya, pengguna tidak memerlukan alat apa pun untuk memasang perangkat ini: cukup panjangkan dan gunakan pemutar yang ada untuk menyempumakan ketinggiannya.

Perangkat ini juga dapat dilepaskan dengan mudah melalui satu sentuhan tombol yang berguna ketika ingin melakukan peningkatan hardware.

Keyboard dan set keycap ROG Strix Scope RX Eva-02 Edition

ROG Strix Scope RX EVA-02 Edition memadukan switch mekanik optik ROG RX dengan case aluminium berwarna merah dan oranye yang terinspirasi dari EVA.

Paduan yang kuat ini memberikan keystroke yang kokoh serta debounce delay yang mendekati nol. Selain itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan fitur tahan dan debu IP57 agar awet digunakan dalam waktu yang lama.

Bagi gamer yang hobi mengganti keycaps. ROG juga merilis set keycap bertema Eva-02, sehingga keyboard RX-nya bisa disesuaikan berdasarkan keinginan dan selera masing-masing.

Mouse dan mouse grip tape ROG Gladius III Wireless AimPoint EVA-02 Edition

ROG Gladius III Wireless AimPoint juga turut meramaikan seri ini dengan tingkat presisi dan akurasi hingga 36.000 dpi serta tampilan dan wama EVA-02 Edition.

Desain yang ergonomis meminimalisir kemungkinan tangan lelah setelah penggunaan selama berjam-jam. Selain itu, mouse ini juga memberikan masa pakai baterai yang diperpanjang sehingga pengguna dapat memainkan game menggunakan PC Evangelion ini dalam waktu yang lama.

ROG juga meluncurkan mouse grip tape yang elegan dan kokoh untuk mouse ROG Gladius dan Harpe Ace. Mouse grip tape tersebut hadir dengan figur Asuka agar para gamer dapat mengekspresikan kecintaannya dan tampil dengan tema Evangelion secara lebih maksimal.

Ketersediaan & Harga

Untuk ketersediaan ini sudah bisa dibeli pada toko-toko yang bekerja sama dengan Asus, serta untuk keseluruhan produk ini tidak bisa dijual secara terpisah dan harganya dengan total Rp 81.199.000.

Barang ini bisa menjadi barang limited dan antik, pasalnya, Asus hanya menyediakan produk kolaborasi ini hanya setahun sekali. Dan untuk tahun ini atas kolaborasinya dengan Evangelion hanya di jual puluhan unit saja yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Empat Alasan Laptop Asus ROG Lebih Optimal untuk Penggunaan AI

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU