Selular.ID – VMware mengumumkan integrasi berbasis kecerdasan buatan (AI) modern ke platform Anywhere Workspace, salah satu bagian dari portofolio layanan VMware Cross-Cloud.
yang secara otomatis mengoptimalkan pengalaman karyawan, menghadirkan kasus pengelolaan kerentanan baru, dan menyederhanakan pengelolaan siklus hidup aplikasi.
Shankar Iyer, Senior Vice President and General Manager, End-User Computing, VMware menjelaskan, VMware Anywhere Workspace adalah satu-satunya platform kerja hibrid yang mengintegrasikan pengalaman karyawan digital (DEX).
Infrastruktur desktop virtual dan aplikasi (VDI dan DaaS), pengelolaan titik akhir terpadu (UEM), dan keamanan untuk memungkinkan ruang kerja yang lancar dan aman di perangkat atau lokasi manapun.
Data dan kecerdasan memainkan peran utama yang memungkinkan otomatisasi dan penerapan strategi kerja hibrid jadi lebih baik, akan tetapi diperlukan pendekatan holistik untuk dapat memaksimalkan manfaatnya.
“Kemajuan baru ini yang dapat memperluas sumber daya dan wawasan data, mengintegrasikan dengan mitra teknologi untuk meningkatkan keamanan, juga menyatukan strategi pengiriman aplikasi di semua desktop dan aplikasi virtual. Inovasi ini terus mendukung visi kami untuk merevolusi tempat kerja digital.” teang Shankar Iyer.
Baca Juga:VMware Cloud Tawarkan Fleksibilitas Terbaru dengan Kemanan Lebih Baik
Platform Berbasis AI Meningkatkan Pengalaman Pengguna
VMware senantiasa memanfaatkan data, kecerdasan, dan otomatisasi untuk meningkatkan pengalaman karyawan dan tim Teknologi Informasi (TI) dengan memperkenalkan Insights dan Playbooks baru.
Yang dirancang berdasarkan data yang diperluas dan algoritma pembelajaran mesin yang meningkatkan kemampuan perbaikan DEX. Pembaruan ini memperluas akses ke data, membantu memperkuat VMware Insights, dan memungkinkan perbaikan masalah lebih banyak lagi.
Kini, VMware memungkinkan perhitungan skor kinerja aplikasi baru, selain skor pengalaman perangkat mobile, desktop, dan lingkungan virtual yang sudah ada sebelumnya.
Jika layanan aplikasi SaaS mengalami gangguan, tim TI akan secara proaktif diberikan peringatan dan karyawan secara otomatis diinformasikan.
Ini memungkinkan tim TI untuk mengatasi gangguan dengan cepat tanpa harus menunggu support ticket yang masuk dan karyawan tidak membuang waktu mencoba mengakses layanan yang terganggu.
Namun, hanya memberikan data lebih banyak kepada tim TI saja belum cukup untuk memberdayakan mereka agar bekerja lebih cerdas.
Fitur Insights VMware yang didukung oleh AI kini menyediakan fitur pendeteksi anomali untuk memberi tahu tim TI tentang potensi masalah pengalaman di perangkat garis depan dan lingkungan VDI, selain pada lingkungan mobile dan desktop.
Playbooks terbaru yang diumumkan hari ini memungkinkan tim TI membuat alur kerja perbaikan secara bertahap untuk menyelesaikan insiden lebih efisien, serta menggunakan analisis tingkat keberhasilan untuk mengotomatiskan proses penyelesaian dan menyederhanakan eksekusi dari waktu ke waktu.
Selain itu Perusahaan berencana mengimplementasikan konektor ITSM, dengan penambahan playbook perbaikan.
bahkan saat perangkat dalam kondisi sleep mode atau dimatikan sekalipun. Hal tersebut mampu meningkatkan keamanan dan kepatuhan dengan memastikan penggunaan patch terbaru dengan langkah perbaikan yang lebih singkat dan mengurangi potensi gangguan terhadap produktivitas pengguna.
Baca Juga:Kolaborasi VMware dan NVIDIA Tawarkan Solusi Hadapai Era AI Generatif
VMware baru-baru ini memperkenalkan Apps on Demand, yang didukung oleh VMware App Volumes, untuk menyatukan fitur pengelolaan aplikasi dan secara cerdas mendistribusikan aplikasi ke host aplikasi yang telah publikasikan atau lingkungan desktop non-persisten, semua berdasarkan penggunaan aplikasi real-time.